BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Menyelisik Ayodhya Residence by Alam Sutera, Hunian Vertikal dengan Fasilitas Lengkap dan Lokasi Strategis

Kompas.com - 29/12/2023, 15:23 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Keberadaan apartemen masih jadi salah satu jenis hunian yang cukup populer di kalangan masyarakat perkotaan di Indonesia.

Pasalnya, hunian berjenis vertikal tersebut menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh rumah tapak, mulai dari minim perawatan, punya sistem keamanan lengkap, hingga tersedianya berbagai fasilitas penunjang.

Bagi masyarakat kota, khususnya golongan menengah ke atas atau eksekutif yang memiliki gaya hidup serbapraktis dan cepat, kelebihan tersebut jadi hal yang menguntungkan.

Dengan tinggal pada hunian jenis tersebut, mereka merasa terbantu dalam mengefisiensikan berbagai hal di tengah padatnya aktivitas harian.

Belum lagi, sebagian besar apartemen dibangun di lokasi yang strategis. Berkat ini pula, tak heran rasanya bahwa apartemen bisa jadi solusi hunian bagian masyarakat yang mendambakan kemudahan mobilitas.

Adapun salah satu apartemen yang menawarkan seluruh kemudahan tersebut adalah Ayodhya Residence by Alam Sutera. Berada di kawasan Tangerang Kota, Banten, apartemen satu ini bisa jadi pilihan masyarakat karena letaknya yang strategis.

Layaknya produk properti Alam Sutera lain, Ayodhya Residence juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan untuk mempermudah aktivitas penghuninya.

“Kami mengusung konsep one-stop living. Oleh karena itu, kami menghadirkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk menghadirkan kenyamanan penghuni, baik fasilitas terkait kebutuhan harian maupun hiburan,” ujar Head Marketing Communication Department Ayodhya Residence Erlangga Agusta saat ditemui Kompas.com, Rabu (20/12/2023).

Fasilitas yang disediakan pada Ayodhya Residence pun lengkap, mulai dari kolam renang, lapangan bola basket, jogging track, gym, convenience store, hingga restoran.

Saat ini, Ayodhya Residence memiliki tiga tipe hunian, yakni studio, dua kamar tidur (2BR), dan tiga kamar tidur (3BR).

Seluruh unit tersebut ditawarkan mulai Rp 400 juta hingga Rp 900 jutaan.

Baca juga: EleVee Condominium, Hunian Vertikal Premium dengan Konsep Eco Green Living

Ayodhya Residence telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan. Dok. Ayodhya Residence Ayodhya Residence telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan.

“Harga Rp 400 juta itu buat yang tipe studio. Namun, tipe ini sudah sold out. Jadi, sekarang yang tersisa adalah tipe 2BR dan 3BR. Sementara, penghuninya variatif, tapi mayoritas adalah pekerja kantoran dan pasangan yang baru menikah,” kata Erlangga.

Erlangga menyebutkan bahwa Ayodhya Residence dilengkapi dengan sistem keamanan yang lengkap.

Salah satu fasilitas keamanan yang ada pada properti tersebut adalah sistem CCTV yang dipasang di berbagai area apartemen.

“Kami juga menggunakan kartu akses agar apartemen ini hanya bisa diakses oleh penghuninya. Kami juga menggunakan sistem audiophone. Jadi, tamu itu harus melakukan telepon terlebih dahulu kepada penghuni sebelum berkunjung ke unitnya. Area Ayodhya Residence juga diawasi oleh petugas pengaman selama 24 jam,” tuturnya.

Lokasi strategis dengan akses terjangkau

Keunggulan yang ditawarkan Ayodya Residence by Alam Sutera tak hanya terletak pada fasilitas unggulannya saja, tapi juga lokasi yang strategis.

Perlu diketahui, Ayodhya Residence berada di sekitar kawasan Jalan MH Thamrin, Tangerang, yang menjadi penghubung bagi kawasan lain, seperti pusat Kota Tangerang, Alam Sutera, Serpong, dan Bumi Serpong Damai (BSD).

Karena itu, Ayodhya Residence dikelilingi oleh berbagai fasilitas publik unggulan yang dapat diakses oleh penghuninya, mulai dari kesehatan, pendidikan, hiburan, hingga perbelanjaan.

“Posisi kami sangat strategis karena berada di lokasi yang sudah established dan sudah matang sehingga segala sesuatunya (fasilitas publik) itu sudah ada di sini, seperti rumah sakit, sekolah, hingga mal. Jadi, mau (memenuhi kebutuhan) apa-apa mudah karena sudah sangat lengkap,” kata Head Sales and Marketing Division Ayodhya Residence Adeline Permana.

Baca juga: Mengenal Escala, Kawasan Komersial Hijau di Jantung Alam Sutera

Selain dikelilingi fasilitas unggulan, letak Ayodhya Residence yang strategis juga membuat apartemen ini memiliki aksesibilitas yang tergolong mudah.

Apartemen jadi mudah dijangkau, baik menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Meski berada di Tangerang, Ayodhya Residence menawarkan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin beraktivitas di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Pasalnya, Ayodhya Residence terletak tak jauh dari dua gerbang tol, yakni Tol Jakarta-Merak dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran (CBK).

“Infrastruktur di sini sudah terintegrasi ke segala area, termasuk Jakarta. Dulu, orang berpikir Tangerang itu jauh. Sekarang, Tangerang-Jakarta itu cukup (ditempuh) 30 menit. Dari sini (Alam Sutera) ke Bandara Soekarno-Hatta juga sangat dekat, cukup 20 menit,” ucap Adeline.

Unit apartemen di Ayodhya Residence sudah full furnished.Dok. Ayodhya Residence Unit apartemen di Ayodhya Residence sudah full furnished.

Adeline menambahkan, selain kendaraan pribadi, akses dari Ayodhya Residence menuju Jakarta atau sebaliknya juga dapat ditempuh menggunakan transportasi umum, yakni commuter line atau kereta bandara yang dapat diakses melalui Stasiun Batuceper.

Dari Ayodhya Residence menuju Stasiun Batuceper berjarak tak lebih dari 10 menit.

“Stasiun itu bisa dijangkau menggunakan ojek online ataupun transportasi umum macam angkutan yang melewati wilayah MH Thamrin. Nah, dari stasiun, masyarakat bisa memilih naik kereta bandara dan turun di Stasiun BNI City atau naik commuter line. Ke Bandara pun juga sama,” terang Adeline.

Selain kereta, akses menuju Jakarta juga dapat dilakukan dengan transportasi umum terintegrasi, seperti bus yang melintas di sekitar Tangerang City.

Adapun untuk menuju Jakarta atau sebaliknya, bus tersebut beroperasi menggunakan akses Tol Jakarta-Merak.

Sebagai informasi, Ayodhya Residence memberikan sejumlah keuntungan menarik bagi calon pembeli yang ingin memiliki hunian di apartemen tersebut, seperti subsidi 10 persen untuk down payment (DP) dan unit yang sudah dipenuhi dengan sejumlah perabotan atau full furnished.

“Kami memberikan subsidi untuk DP. Setelah melakukan pembayaran, pembeli bisa langsung menempati unit yang tersedia. Mereka tak perlu repot dan hanya perlu membawa koper saja karena unitnya itu sudah kami isi dengan fasilitas dan perabotan. Ini jelas sangat menguntungkan,” kata Adeline.

Untuk mendapatkan informasi lengkap terkait Ayodhya Residence, silakan kunjungi tautan berikut.

Baca juga: Begini Cara Alam Sutera Hadirkan Kawasan Terpadu Ramah Lingkungan dan Sehat


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com