BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

EleVee Condominium, Simfoni Harmonisasi Modernitas dan Keasrian Alam

Kompas.com - 19/03/2024, 11:45 WIB
Hotria Mariana,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Hiruk pikuk modernitas membuat manusia merindukan kedekatan dengan alam. Karena itu, hunian yang memadukan kenyamanan dan keasrian selalu dilirik.

Kebutuhan itu ditangkap dengan baik oleh Alam Sutera Group lewat kondominium premiumnya, EleVee. Hunian yang dirancang arsitek kelas dunia asal UK, Broadway Malyan, ini dibangun dengan mengusung konsep one stop green living.

Alam Sutera sendiri dikenal sebagai developer yang mengedepankan kaidah-kaidah lingkungan dalam setiap proyeknya sejak didirikan pada 1993.

Kawasan terpadu Alam Sutera di Tangerang Selatan, Banten, memiliki total lahan 800 hektare. Seluas 40 persen dari area tersebut didedikasikan untuk ruang terbuka hijau (RTH).

Baca juga: Hunian Vertikal Jadi Incaran, Alam Sutera Hadirkan EleVee Condominium dengan Konsep Eco Green Living

RTH diimplementasikan dalam bentuk penyediaan taman, hutan, danau, serta jalanan-jalanan yang beratap pohon trembesi atau disebut Green Tunnel. Tanaman ini dipilih lantaran mampu menetralkan udara dari emisi karbon serta menyaring penetrasi cahaya matahari.

EleVee terdiri dari enam tower. Pembangunan dua di antaranya sudah dilakukan sejak Maret 2023 dan ditargetkan rampung pada akhir 2024. Dengan demikian, serah terima unit bisa dilakukan pada awal 2025.

Menariknya, salah satu tower tersebut dirancang khusus dengan konsep pet friendly sehingga cocok untuk penghuni yang memiliki hewan peliharaan.

Dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com, Selasa (5/3/2024), Chief Marketing Officer (CMO) Elevee Condominum Alvin Andronicus mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa menjaga kepercayaan konsumen dengan menyelesaikan proyek tepat waktu.

Sebagai developer terpercaya dengan pengalaman hampir tiga dekade, Alam Sutera selalu mengedepankan trust and commitment dalam setiap proyeknya.

“Kepercayaan dan komitmen merupakan dua sisi mata uang dalam dunia properti. Ketika membeli unit, khususnya pre-project selling, pembeli memberikan kepercayaan kepada developer lewat uang muka yang dibayarkan. Karena itu, developer harus membalas kepercayaan tersebut dengan membangun unit sesuai gambar, konsep, dan pasar yang ditawarkan,” tuturnya.

Baca juga: EleVee Condominium, Hunian Vertikal Premium dengan Konsep Eco Green Living

Alvin melanjutkan, pihaknya menggandeng ACSET dalam pembangunan EleVee. Kontraktor tersebut memiliki pengalaman dalam membangun bangunan-bangunan top di Jakarta. Karena itu pula, EleVee bisa mengejar penyelesaian pembangunan tiap lantai dalam 10 hari dengan tetap menjaga kualitas mutu bangunannya.

Berbagai teknologi mutakhir juga disematkan di EleVee. Contohnya, sistem touchless entry and exit, internet berkecepatan tinggi, smart home system, dan stasiun pengisian daya mobil listrik.

EleVee menawarkan dua kategori unit, yakni Lumiere dan Vivre. Keduanya dibuat dengan interior yang sudah semi-furnished.

Lumiere, dengan pilihan luas 87,8 meter persegi dan 109,2 meter persegi, memiliki dua kamar tidur. Tipe ini cocok untuk lajang, pasangan baru menikah, atau keluarga kecil.

Sementara, Vivre tersedia dalam pilihan luas 138 meter persegi, 149 meter persegi, dan 156 meter persegi. Tipe ini menawarkan tiga sampai empat kamar tidur sehingga ideal untuk keluarga yang membutuhkan ruang lebih banyak.

Setiap unit dirancang secara cermat dengan konsep high ceiling, full double glass window, memiliki utility area dan study room, serta menggunakan material premium. EleVee menghadirkan hunian yang tidak hanya indah, tetapi juga fungsional dan nyaman bagi penghuninya.

Alvin menerangkan, double glass memiliki dua fungsi utama. Pertama, meredam suara dari luar sehingga ruangan menjadi lebih tenang dan nyaman. Kedua, meredam cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. Hal ini membuat ruangan tidak terlalu panas dan silau serta melindungi furnitur dan dekorasi dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Setiap unit EleVee Condominium dirancang secara cermat dengan konsep high ceiling, full double glass window, memiliki utility area dan study room, serta menggunakan material premium.KOMPAS.com/HOTRIA MARIANA Setiap unit EleVee Condominium dirancang secara cermat dengan konsep high ceiling, full double glass window, memiliki utility area dan study room, serta menggunakan material premium.

Ubah stereotipe hunian vertikal

Alvin menjelaskan, kehadiran EleVee juga hendak mengubah stereotipe hunian nyaman yang harus berupa rumah tapak.

“Tinggal di kondominium tidak lagi seperti tinggal di sarang burung yang sempit dan tidak nyaman. Kini, kondominium menawarkan kenyamanan dan kelengkapan fasilitas layaknya rumah tapak,” kata Alvin.

Baca juga: Terjual 70 Persen, Elevee Resmi Dibangun dan Tahap I Tuntas Akhir 2024

Masyarakat, lanjutnya, tidak perlu lagi berkorban dengan tinggal di tempat yang jauh hanya untuk memiliki rumah tapak. Di EleVee, masyarakat sudah bisa menikmati kondominium seperti rumah tapak dengan fasilitas lebih lengkap di lokasi strategis.

Unit-unit di EleVee dirancang dengan luasan yang cukup untuk dua kamar tidur, ruang tamu, dan fasilitas lain. Konsep ini menawarkan solusi bagi masyarakat yang menginginkan hunian yang nyaman dan praktis.

Tinggal di kondominium EleVee bukan berarti mengorbankan kenyamanan dan kemewahan. Kondominium ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Lingkungan asri dan menyegarkan

EleVee dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan penghuninya untuk kembali ke alam. Di bawah kondominium, terdapat taman hutan atau Forest Park seluas 4 hektare. Taman ini memungkinkan penghuni untuk bekerja di ruang terbuka sambil mendengarkan kicauan burung.

Nuansa alam tersebut sengaja diciptakan agar kondominium tidak hanya menjadi bangunan beton semata. Pohon-pohon yang ditanam di taman hutan pun sudah cukup besar dan akan semakin rindang dalam beberapa tahun ke depan.

“Dedikasi 4 hektare lahan untuk taman hutan ini menunjukkan komitmen pengembang untuk menghadirkan hunian yang berwawasan lingkungan,” ujar Alvin.

Tinggal di kondominium EleVee bukan berarti mengorbankan kenyamanan dan kemewahan. Kondominium ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.KOMPAS.com/HOTRIA MARIANA Tinggal di kondominium EleVee bukan berarti mengorbankan kenyamanan dan kemewahan. Kondominium ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Fasilitas lengkap, lokasi strategis, dan akses mudah

Seperti telah disinggung, EleVee menyediakan fasilitas lengkap berkelas dunia, termasuk kolam renang anak, kolam renang biasa, kolam renang infinity, gym, ruang pilates, area latihan terbuka, dan ruang komunal. Penghuni dapat menikmati semuanya gratis tanpa perlu biaya membership tambahan.

Karena berada di dalam kawasan central living district Alam Sutera yang bernama Escala, EleVee dikelilingi oleh berbagai fasilitas penunjang lain.

EleVee berdekatan dengan berbagai pusat perbelanjaan, kuliner dan hiburan. Sebut saja AEON Store, Mall @ Alam Sutera, Living World, Ikea, Decathlon, Pasar Delapan, dan The Flavor Bliss, serta Broadway. Pada kuartal I 2024, Jakarta Premium Outlet by Simon Genting Group juga akan berdiri.

Fasilitas penunjang lain yang ada di sekitar EleVee adalah Binus University, Swiss German University, Universitas Bunda Mulia, dan St Laurensia School. Sementara untuk kesehatan, ada Rumah Sakit EMC Alam Sutera.

Posisi Escala yang berada di jantung Alam Sutera juga menjadikan EleVee mudah diakses dari mana saja. Kondominium ini berdekatan dengan pintu masuk Tol Jakarta–Tangerang dan bahkan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 menit saja.

Lingkungan aman

Kenyamanan dibentuk oleh beberapa faktor, salah satunya keamanan. Sejak awal, setiap hunian di Alam Sutera dirancang dengan cluster one gate system. Jadi, hunian hanya memiliki satu pintu keluar-masuk sehingga keamanan lebih terjamin, termasuk di EleVee.

Alvin menuturkan, sistem keamanan tersebut terbukti efektif dan menjadi contoh bagi developer lain. Kini, sudah ada 30 kluster Alam Sutera yang sudah dibangun dan semuanya menggunakan sistem ini.

Keamanan tinggal di EleVee semakin terjamin. Sebab, Alam Sutera sendiri menyediakan command center dengan 500 CCTV dan emergency call yang tersebar di seluruh kawasan.

Jika terjadi situasi darurat, penghuni dapat menekan tombol emergency call dan tim keamanan akan datang dalam hitungan menit.

Alvin bercerita, command center memonitor semua CCTV. Berkat fasilitas ini, seekor anjing yang lepas dan dibawa pulang oleh seorang ibu pun berhasil dikembalikan kepada pemiliknya.

“Anjing seorang penghuni lepas dan dibawa oleh seorang ibu. Kejadian ini terekam kamera CCTV. Tim keamanan melacak ibu tersebut melalui plat mobilnya dan mengembalikan anjingnya kepada pemiliknya. Keamanan di kawasan ini terjamin dan merupakan kawasan elite yang ideal untuk ditinggali,” ceritanya.

Sebagai informasi, kedua tower EleVee yang sedang dalam tahap pembangunan memiliki 500 unit. Akan tetapi, unit tersisa tinggal 15 persen. Harga unit yang ditawarkan mulai dari Rp 2,1 miliar.

Terkait tower khusus pet friendly, EleVee tetap memiliki aturan mengenai kebersihan, kenyamanan, dan grooming hewan peliharaan. Aturan ini dibuat agar suasana tetap terjaga dan tidak bau.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com