BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Hunian Vertikal Jadi Incaran, Alam Sutera Hadirkan EleVee Condominium dengan Konsep Eco Green Living

Kompas.com - 19/01/2024, 09:03 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Permintaan terhadap bangunan vertikal (vertical building), termasuk kondominium, mengalami peningkatan.

Berdasarkan catatan 99 Group pada semester I 2023, permintaan hunian tipe tersebut naik 10,9 persen secara tahunan.

Menariknya, peminat hunian vertikal juga turut bergeser. Dari temuan konsultan properti Colliers Indonesia, hunian tipe ini sebelum pandemi Covid-19 diminati oleh investor, yakni sebanyak 60 persen. Selepas pandemi, tepatnya semester I 2023, konsumen akhir atau end user meminati hunian vertikal, yakni 54 persen.

Perubahan tren itu diamini Chief Marketing Officer EleVee Condominium by Alam Sutera Alvin Andronicus. Ia mengatakan, pergeseran tersebut didasari oleh pemahaman konsumen bahwa investasi tak sekadar soal peningkatan aset serta keuntungan secara finansial.

Lebih dari itu, kepemilikan properti kini menjadi cerminan investasi untuk mewujudkan kehidupan yang berkualitas.

“(Investasi properti) tidak hanya bicara soal uang, tetapi kenyamanan keluarga. Hal ini menjadi pertimbangan masyarakat dalam membeli properti. Tak heran, kategori pembeli properti hunian vertikal bergeser dari semula investor ke end user,” ujar Alvin kepada Kompas.com, Rabu (10/1/2024).

Kondominium one-stop green living

Karena itu, lanjut Alvin, Alam Sutera berkomitmen menghadirkan produk hunian yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk menjamin kenyamanan keluarga, yakni EleVee Condominium.

EleVee Condominium by Alam Sutera merupakan bagian dari pengembangan central business district (CBD) Alam Sutera seluas 19 hektare (ha).

Mengusung konsep eco green living, EleVee Condominium merupakan hunian vertikal yang mendukung kualitas hidup penghuninya.

“EleVee Condominium memiliki nilai investasi tinggi, terutama untuk memberikan hunian berkualitas dan nyaman bagi keluarga dengan keunggulan one-stop green living," kata Alvin.

Baca juga: EleVee Condominium, Hunian Vertikal Premium dengan Konsep Eco Green Living

Untuk menghadirkan kawasan hunian yang sehat dengan konsep hijau, imbuh Alvin, Alam Sutera melengkapi EleVee Condominium dengan forest park seluas 4 ha.

Fasilitas di EleVee Condominium untuk mendukung one-stop green living penghuninya.Dok. Alam Sutera Fasilitas di EleVee Condominium untuk mendukung one-stop green living penghuninya.

Alam Sutera, jelas Alvin, sedari awal memang tidak hanya menekankan aspek komersial dalam menyediakan hunian premium, tetapi juga one-stop green living lengkap dengan ekosistem hijau.

Terlebih, pascapandemi Covid-19, lanjut Alvin, masyarakat semakin mementingkan aspek kesehatan dalam memilih hunian.

Forest park sejalan dengan konsep eco green living yang diusung Alam Sutera. Nuansa hijau bukan sekadar slogan, melainkan secara serius kami wujudkan dengan mendedikasikan lahan 4 ha untuk forest park guna mewujudkan gaya hidup sehat pascapandemi,” terang Alvin.

Penghuni EleVee Condominium pun bakal merasakan pengalaman berbeda ketimbang hunian vertikal lain yang terdapat di pasaran.

Baca juga: Begini Cara Alam Sutera Hadirkan Kawasan Terpadu Ramah Lingkungan dan Sehat

Terletak di kawasan elite koridor barat Jakarta, EleVee Condominium dibangun di wilayah yang asri, aman, nyaman, serta fasilitas lengkap.

Forest park yang bersebelahan dengan EleVee Condominium dirancang sebagai sarana olahraga, bermain, serta rekreasi bagi penghuni.

Selain forest park, Alam Sutera juga menyediakan satu tower di EleVee yang didedikasikan dengan konsep pet friendly.

Desain interior kamar tidur di EleVee Condominium. Dok. Alam Sutera Desain interior kamar tidur di EleVee Condominium.

“Hal itu sebagai respons atas kebutuhan masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing. Playground khusus hewan peliharaan pun tersedia,” kata Alvin.

Untuk diketahui, EleVee hadir dengan dua variasi unit yang dapat disesuaikan berdasarkan preferensi. Pertama, tipe 2 bedroom (BR) dengan luas mulai dari 87,8 hingga 109 meter persegi. Kedua, tipe 3BR seluas mulai dari 138 hingga 156 meter persegi.

“Dengan tinggal di EleVee Condominium, penghuni bakal merasakan nuansa feels like home berkat ceiling 3,1 meter sehingga penghuni seolah tinggal di rumah tapak,” jelasnya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Instagramable di Alam Sutera Tangerang

Hunian vertikal premium

Alvin menjelaskan, EleVee Condominium sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas demi menjamin kenyamanan penghuni.

Salah satunya adalah fasilitas keamanan dengan security system 24 jam yang termonitor 24 jam untuk menjamin rasa aman penghuni. Tidak hanya itu, EleVee juga dilengkapi dengan touchless smart lock system di setiap pintu masuk dan keluar untuk meminimalisasi sentuhan.

“Alam Sutera juga menghadirkan dinding double glass serta full glass pada setiap sisi luar EleVee Condominium. Kaca ganda dihadirkan untuk meminimalkan kebisingan sehingga ruangan menjadi lebih kedap serta meminimalkan cahaya panas dari luar. Dengan begitu, penghuni makin betah beraktivitas di dalam unit,” tuturnya.

Dinding full glass yang menghadap keluar juga memungkinkan setiap unit mendapatkan paparan cahaya alami dan sirkulasi udara yang baik ke dalam ruangan.

EleVee Condominium juga dilengkapi dengan balkon, utility area, serta study room. Penghuni EleVee Condominium juga mendapatkan parking lot tanpa khawatir kehabisan tempat parkir.

“Untuk menghadirkan hunian vertikal premium, kami menggandeng arsitek internasional kenamaan, Broadway Malyan, untuk mendesain EleVee Condominium,” ujarnya.

Salah satu fasilitas unggulan di EleVee Condominium.Dok. Alam Sutera Salah satu fasilitas unggulan di EleVee Condominium.

Setidaknya terdapat puluhan fasilitas kelas dunia penunjang kebutuhan penghuni, mulai dari Mal Alam Sutera, IKEA, Jakarta Premium Outlet, sky co-working space, sky netzone lounge, sky kids playground, sky kids mini circuit, sky gym, sky garden, hingga water splash garden.

Selain itu, ada pula fasilitas electronic gates, CCTV panic button, central command center and fast emergency response, jogging trail, outdoor gym, perpustakaan, recreational pool, serta BBQ pavilion deck.

Baca juga: Mengenal Escala, Kawasan Komersial Hijau di Jantung Alam Sutera

Adapun EleVee Condominium terletak di lokasi strategis. Berada di jantung Alam Sutera, produk prestisius Alam Sutera ini memiliki sejumlah keunggulan, baik dari sisi aksesibilitas maupun visibilitas.

“Selain dekat dengan akses tol dari dan menuju ke Jakarta serta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, EleVee Condominium dikelilingi area gedung perkantoran, hotel, universitas, dan pusat perbelanjaan, seperti Alam Sutera Mall, Living World, IKEA, dan Jakarta Premium Outlets (JPO). Sesuai rencana, JPO bakal dibuka pada akhir 2024,” terang Alvin.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai EleVee Condominium, silakan klik tautan ini.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com