Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Minta HPJI Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Kompas.com - 28/04/2024, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) untuk terus meningkatkan kualitas jalan.

Hal ini disampaikan Menteri Basuki saat menghadiri acara halal bi halal HPJI di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Tidak hanya secara teknis, melainkan juga secara administrasi. Menteri Basuki mencontohkan salah satu jalan yang perlu ditingkatkan kualitasnya adalah Jalan Tol Kayu Agung-Palembang.

"Kami akan terus meningkatkan kualitas jalan ini baik secara teknis maupun administrasi. Perlu keahlian HPJI untuk menuntaskan pekerjaan jalan ini," kata Menteri Basuki, dikutip dari keterangan resmi.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Basuki mengucapkan terima kasih kepada HPJI karena terus mendukung Kementerian PUPR dalam pengembangan dan pembangunan jalan, baik jalan nasional maupun jalan tol.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian sudah membantu memperkuat tim Kementerian PUPR, para ahli yang bergabung di HPJI," imbuh Menteri Basuki.

Baca juga: Mulai 27 April, Tarif Tol Bali-Mandara Akan Naik

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HPJI berharap ke depannya HPJI dapat memberikan nilai tambah kepada para anggotanya.

"Kita mengharapkan banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya memberi nilai tambah ke anggota seperti webinar dan lain sebagainya. Kami harapkan dukungan rekan-rekan dewan pengawas," ucap Hedy.

Sebagai informasi, HPJI merupakan organisasi bagi pengembang profesi dan keahlian di bidang jalan yang diharapkan dapat mewujudkan pembinaan jaringan jalan di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com