Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunjukkan Progres Positif, Konstruksi Elevee Per Lantai Butuh 10 Hari

Kompas.com - 15/12/2023, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi fisik Elevee Condominium yang dibangun PT Alam Sutera Ralty Tbk, menunjukkan kemajuan signifikan. Hingga pertengahan Desember 2023, telah mencapai struktur lantai 9.

Chief Marketing Officer (CMO) Elevee Condominum Alvin Andronicus mengungkapkan, proses pembangunan sejalan dengan penjualan, sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjawab kepercayaan pasar.

Pasalnya, dalam lima tahun terakhir, ada banyak proyek apartemen yang mengalami perlambatan pembangunan akibat seretnya penjualan.

"Ini komitmen kami. Dibangun mulai Maret 2023, setiap 10 hari terbangun satu lantai," ujar Alvin, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: BTN Tawarkan Kredit Apartemen di Jakarta Selatan Rp 2 Juta Per Bulan

Alvin menambahkan, progres pembangunan ini sesuai dengan rencana yang sudah dijadwalkan, dengan rencana tutup atap atau topping off dilakukan sekitar Juni 2024.

"Kami jadwalkan untuk serah terima unit pada awal 2025 mendatang," imbuh Alvin.

Adapun penjualan dua menara Elevee yang mencakup 500-an unit, hingga saat ini tersisa sekitar 15 persen.

Kendati demikian, PT Alam Sutera Realty Tbk belum akan meluncurkan menara ketiga dalam waktu dekat ini, melainkan saat konstruksi struktur dua menara awal sudah mencapai tutup atap.

Elevee Condominium menempati area di kawasan bisnis dan gaya hidup Escala seluas 19 hektar yang merupakan jantung perumahan Alam Sutera.

Alvin mengungkapkan, secara historis, sejak dikembanghkan pada tahun 1994, produk properti yang dikembangkan di Alam Sutera tidak pernah gagal dan molor dalam konstruksi fisiknya.

Baca juga: Minat Memiliki Hunian di Kalangan Milenial dan Gen Z Meningkat, Pilih Rumah atau Apartemen?

Berkembangnya Alam Sutera yang dirancang seluas 800 hektar, tak lepas dari perencanaan yang matang dengan konsep sesuai kebutuhan pasar.

Saat ini, kawasan Alam Sutera berkembang menjadi new territory di barat Jakarta dan telah menjadi barometer dalam pembangunan properti di Jabodetabek.

Fakta terkini, kawasan Alam Sutera tidak menjadi ghost town, melainkan sangat dinamis dengan banyak destiansi gaya hidup yang beroperasi 24 jam.

General Manager Elevee Condominium Michelle Pringadi menambahkan, Elevee Condominium mencakup unit-unit dengan luas bangunan terkecil 87,8 meter persegi.

"Tipe terkecil ini dirancang dengan penataan layout lebih leluasa dan maksimal, sehingga cocok untuk generasi milenial dan z yang memiliki mobilitas tinggi," imbuh Michelle.

Elevee Condominium dilengkapi fasilitas eksisting dan baru. Di antaranya rumah sakit internasional, pasar modern, pusat perbelanjaan, destiansi kuliner, dan fasilitas pendidikan mulai dari taman kanak-kanak, hingga perguruan tinggi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com