Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pancakarya Griyatama Siapkan 200 Unit Stok Apartemen Bebas PPN

Kompas.com - 02/12/2023, 17:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pancakarya Griyatama menyiapkan stok 200 unit Apartemen Skandinavia, Tangerang City, Tangerang, Banten, bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Strategi ini dilakukan sebagai respons terhadap relaksasi fiskal yang diberikan Pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 Tentang Pajak Pertambahan Nilai Atas Penyerahan Rumah Tapak Dan Satuan Rumah Susun Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2023 resmi diterbitkan.

Adanya aturan ini membuat pembeli rumah bisa menikmati fasilitas PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) mulai dari bulan November 2023 hingga Desember 2024 mendatang.

General Manager Apartemen Skandinavia Hene Putro mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, usai Open House  Unit Pamer Kerjasama Bundling dengan IKEA Indonesia, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga: Lebih dari Separuh Apartemen di Jakarta Segmentasinya Menengah ke Bawah

Menurut Hene, stok yang disiapkan ini merupakan unit-unit yang didesain dan dilengkapi furnitur (fully furnished) hasil kerjasama dengan IKEA Indonesia.

"Ini merupakan kerjasama bundling, untuk menggaet minat masyarakat yang sudah familiar dengan produk-produk furnitur IKEA yang fleksibel," jelas Hene.

PT Pancakarya Griyatama menyiapkan stok 200 unit Apartemen Skandinavia, Tangerang City, Tangerang, Banten, bebas PPN.Pancakarya Griyatama PT Pancakarya Griyatama menyiapkan stok 200 unit Apartemen Skandinavia, Tangerang City, Tangerang, Banten, bebas PPN.
Harga unit bundling ini ditawarkan mulai dari Rp 1,2 miliar untuk tipe 36 meter persegi, hingga tertinggi sekitar Rp 3,5 miliar untuk unit tiga kamar tidur.

Hene menambahkan, produk bebas PPN ini menghadirkan dua tipe unit yang dirancang langsung oleh IKEA dengan scandinavian design yang modern, fungsional namun tetap hangat dan menciptakan suasana tinggal yang lebih baik serta nyaman.

Baca juga: Cek di Sini, Kisaran Harga Apartemen di Jakarta

“Kerjasama dengan IKEA merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya kami menghadirkan ruang tinggal di Skandinavia Apartment sesuai dengan inspirasi gaya hidup negara-negara di Swedia, Finlandia, dan Denmark,” ujar Hene.

PT Pancakarya Griyatama berkolaborasi dengan IKEA Indonesia dalam menghadirkan apartemen berdesain skandinavia.Pancakarya Griyatama PT Pancakarya Griyatama berkolaborasi dengan IKEA Indonesia dalam menghadirkan apartemen berdesain skandinavia.
Dua tipe pilihan desain tersebut adalah tipe modern, yang didominasi warna-warna natural dan hangat seperti hijau, cokelat dan oranye, serta tipe tradisional yang didominasi warna-warna terang seperti putih, baby blue dan pastel pink.

Dari penjualan stok unit bebas PPN ini, PT Pancakarya Griyatama menargetkan penjualan Rp 80 miliar. Target ini, kata Hene, terhitung moderat, mengingat pasar apartemen belum kembali pulih.

Baca juga: Akhir Tahun, Proyek Apartemen Westown View di Surabaya Akan Tutup Atap

"Tetapi kami tetap optimistis. Meski pasar masih lambat, namun kami mampu membukukan penjualan sekitar 8 hingga 12 unit per bulan," imbuh Hene.

Skandinavia Apartement mencakup total 1.065 unit, dengan lebih dari 70 persen di antaranya telah terserap pasar. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com