Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2024, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah 12 tower apartemen untuk tempat tinggal Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN) ditargetkan akan rampung pada bulan Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga dalam wawancara bersama RRI Pro 3, Rabu (18/4/2024).

Menurutnya, 12 tower tersebut merupakan bagian dari 47 tower apartemen yang disediakan oleh pemerintah bagi ASN yang pindah ke IKN.

Baca juga: Rumah di Kawasan Penyangga IKN Dijual Mulai Rp 160 Jutaan (I)

Insyaallah, ada 47 tower apartemen. Nanti kesiapannya secara bertahap. Nanti bulan Juli 12 tower, September 21 tower, November sampai Desember itu sisanya,” ungkap Danis.

Dikatakan Danis, sebelum resmi ditempati oleh ASN, apartemen tersebut akan ditempati oleh petugas upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI.


Seperti diketahui, pemerintah berencana menggelar upacara perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN.

“Para petugas ini kan jumlahnya banyak mereka harus siap untuk upacara. Rencananya di apartemen yang sudah siap 12 tower tadi. Kan untuk sementara hanya untuk beberapa hari. Setelah itu, mungkin akhir Agustus atau September sudah bisa digunakan ASN,” paparnya.

Baca juga: Rumah di Kawasan Penyangga IKN Dijual Mulai Rp 160 Jutaan (II)

Danis menambahkan, apartemen yang akan menjadi tempat tinggal ASN ini memiliki 12 lantai dimana setiap lantai akan berisi 5 unit apartemen.

“Jadi 1 tower akan ada 60 unit apartemen. Masing-masing unit apartemen terdiri dari 3 kamar yang luasnya 90 meter persegi,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com