Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Fasilitas Lengkap, Rest Area Travoy 88B Jadi Favorit Pemudik

Kompas.com - 11/04/2024, 16:36 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lonjakan arus mudik Idul Fitri 2024 terus meningkat di beberapa titik rest Area yang dikelola Jasa Marga Group melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (PT JMRB).

Dari banyaknya rest area yang dikelola, salah satu yang menjadi favorit yakni Rest Area Travoy 88B di ruas Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi (Cileunyi).

Direktur Utama PT Jasamarga Related Business, Denny Abdurachman mengatakan Rest Area Travoy 88B merupakan rest area favorit di ruas tol Cileunyi saat arus mudik setiap tahunnya.

Baca juga: Meski Jadi Persinggahan Pemudik, Rest Area Km 62 Bersih dari Sampah

“Selain menjadi rest area terbaik I menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), fasilitas yang ditawarkan juga lengkap dan beragam” ujar Denny seperti dikutip dari laman resmi Jasa Marga.

Adapun fasilitas yang ditawarkan diantaranya toilet gratis, kantong parkir, sarana ibadah, bengkel, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Kampoeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pusat oleh-oleh, ruang laktasi dan Taman Lalu Lintas untuk bermain anak-anak.

 

“Taman lalu lintas masih menjadi primadona kami, banyak dari pengunjung yang membawa anak-anak sebagian besar akan mengunjungi taman lalu lintas untuk sekedar melihat atau bermain di area tersebut,” jelas Deny.

Ia menambahkan, konsep taman bermain serupa juga telah sediakan di beberapa rest area lain diantaranya Rest Area Travoy 88A, 207A, 379A, 389B, 725A dan 84B.

Baca juga: Fasilitasi Pengguna Mobil Listrik, SPKLU Ada di 8 Rest Area Milik Astra

Selain itu, Rest Area Travoy 88B baru menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan ultra fast charging guna kenyamanan pengguna jalan yang menggunakan mobil listrik untuk mudik lebaran.

“Kami juga menyediakan ruang laktasi yang nyaman bagi ibu menyusui lengkap dengan sofa dan air conditioner agar ibu dan anak akan merasa nyaman saat menggunakan ruang laktasi,” terang Denny.

Lebih lanjut Denny mengatakan guna mengantisipasi kepadatan arus balik Idul Fitri 2024, Jasa Marga telah menyiapkan skema buka tutup rest area, mengubah flow kendaraan di rest area, serta menyiapkan area parkir yang dapat menampung lebih dari 900 kendaraan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com