BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Ini Keuntungan Punya Tanah Kavling Siap Bangun di Kawasan Strategis

Kompas.com - 29/04/2024, 14:45 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berbicara soal properti, rumah tapak dan apartemen boleh jadi merupakan dua jenis yang muncul kali pertama di benak seseorang. Alasannya, baik rumah tapak maupun apartemen lebih siap untuk ditinggali.

Sebenarnya untuk fungsi tempat tinggal dan mencari keunggulan, pilihan tak terbatas pada rumah tapak yang sudah dibangun developer ataupun apartemen. Anda masih punya pilihan lainnya, yakni tanah kavling siap bangun di kawasan residensial.

Meski belum ada bangunan yang berdiri, tanah kavling punya daya tarik tersendiri. Terlebih, jika tanah ini terletak di lokasi strategis.

Lalu, apa saja keuntungan dari kepemilikan tanah kavling siap bangun? Berikut adalah ulasannya.

1. Bisa bangun rumah sesuai keinginan

Keuntungan utama dari membeli tanah kavling siap bangun adalah Anda punya kebebasan dan fleksibilitas dalam membangun rumah.

Kebebasan tersebut mulai dari menentukan desain, ukuran, hingga pemilihan material bangunan.

Berkat kelebihan itu, Anda jadi bisa menciptakan hunian yang dapat disesuaikan dengan gaya hidup dan preferensi yang diinginkan, termasuk menyesuaikan budget.

Hal tersebut pun diyakini dapat lebih meningkatkan kepuasan dan kesejahteraan dari penghuninya.

Baca juga: Jaga Alam dan Kesehatan Penghuni, Alam Sutera Hadirkan Mini Forest di Escala Park

2. Tawarkan kemudahan akses

Tanah kavling, khususnya yang ada di kawasan strategis, menawarkan kemudahan akses ke berbagai fasilitas umum dan pusat-pusat kegiatan yang ada didekatnya.

Kemudahan akses itu akan memberikan Anda kenyamanan dan kemudahan dalam menjalankan ataupun memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk bepergian ke tempat-tempat penting dan dapat fokus pada hal-hal yang lebih penting.

3. Nilai investasi tinggi

Dilansir dari laman investopedia.com, lokasi adalah faktor utama yang berpengaruh besar pada harga atau nilai investasi yang terdapat pada sebuah properti, termasuk tanah.

Adapun tanah kavling siap bangun di kawasan strategis cenderung memiliki nilai investasi yang tinggi karena menawarkan kemudahan akses dan banyak fasilitas.

Kavling Danau Biru Alam Sutera punya banyak kelebihan. Salah satunya adalah keberadaan danau yang menambah keasrian hunian.Dok. Alam Sutera Kavling Danau Biru Alam Sutera punya banyak kelebihan. Salah satunya adalah keberadaan danau yang menambah keasrian hunian.

Nilai tersebut bisa semakin tinggi jika tanah ataupun bangunan yang dimiliki dikelilingi pemandangan cantik, seperti danau, lapangan golf, atau pemandangan alam.

4. Aset jangka panjang

Selain punya nilai tinggi, berinvestasi tanah kavling siap bangun juga merupakan keputusan tepat untuk mengamankan aset jangka panjang.

Perlu diketahui, tanah adalah aset yang memiliki nilai stabil. Bahkan, cenderung meningkat seiring waktu.

Selain itu, tanah juga menawarkan stabilitas dan kepastian yang lebih tinggi dibandingkan instrumen investasi lain, seperti saham atau reksadana yang nilainya cenderung fluktuatif.

Hal tersebut menjadikan tanah kavling siap bangun sebagai pilihan yang ideal untuk mengamankan masa depan Anda dan keluarga.

Baca juga: Milenial Suka Hunian Modern Tropis, Suvarna Sutera Hadirkan Klaster Agra

5. Lebih aman dan nyaman

Memiliki tanah kavling di kawasan strategis juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemiliknya.

Seperti diketahui, tanah kavling yang ditawarkan pengembang umumnya relatif aman. Sebab, selain karena pengelolaannya yang tepat, tanah tersebut juga memiliki surat dan akta sehingga lebih terjamin.

Itu tadi sejumlah keunggulan yang dimiliki jika Anda memiliki tanah kavling siap bangun yang berada di kawasan strategis.

Bagi yang berminat untuk memiliki tanah kavling di kawasan strategis, Anda bisa melirik tanah yang ada di kluster premium Sutera Danau Biru dari Alam Sutera.

Marketing Director pengembang Alam Sutera Lilia Sukotjo mengatakan, Sutera Danau Biru menawarkan tanah kavling dengan ukuran mulai dari 1.100 meter persegi.

Pada kluster tersebut, konsumen bisa memilih lokasi sesuai dengan pemandangan yang diinginkan, termasuk yang langsung menghadap danau.

“Penghuni bebas menentukan desain rumah sesuai kepribadian. (Desain rumah jadi) enggak seragam dengan tetangga seperti kompleks perumahan pada umumnya. penghuni bisa mendesain (rumah dengan preferensi) sendiri. Makanya, rumah bisa jadi bentuk cerminan dan ekspresi diri penghuninya. Ini nilai yang dihadirkan Alam Sutera lewat kavling pada kluster Sutera Danau Biru,” ujar perempuan yang akrab disapa Lia itu seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (15/2/2024).

Terkait keamanan, tambah Lia, kavling di Sutera Danau Biru dilengkapi dengan automated double gate yang dijaga ketat selama 24 jam.

Tanah kavling di Sutera Danau Biru didukung dengan sejumlah keunggulan, mulai dari lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan pemandangan alam.Dok. Sutera Danau Biru Tanah kavling di Sutera Danau Biru didukung dengan sejumlah keunggulan, mulai dari lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan pemandangan alam.

Tak hanya itu, jarak tanah antar-rumah di seluruh kavling Sutera Danau Biru juga dibuat cukup berjauhan agar menciptakan kesan yang lebih premium.

“Aspek keamanan selalu menjadi prioritas Alam Sutera dalam setiap pembangunan klusternya,” kata Lia.

Baca juga: Sutera Danau Biru, Kavling di Cluster Premium yang Cocok untuk Wujudkan Rumah Impian

Mengedepankan kualitas hidup penghuni

Sebagai informasi, pengembangan Sutera Danau Biru tak terlepas dari value masterplan Alam Sutera yang mengedepankan kualitas hidup penghuni.

Masterplan Alam Sutera sendiri dibuat sejak 1993 berdasarkan sistem ecological planning method. Sistem ini mengombinasikan aspek lingkungan dengan aspek-aspek perencanaan di wilayah Alam Sutera.

Salah satu penerapan konsep itu adalah pengalokasian areal seluas 40 persen untuk pembangunan fasilitas umum dan sosial, termasuk ruang terbuka hijau (RTH).

RTH diimplementasikan dalam bentuk penyediaan taman, hutan, danau, serta jalanan beratapkan pohon trembesi di area green tunnel Alam Sutera.

Lia menjelaskan bahwa trembesi dipilih lantaran mampu menetralkan udara dari emisi karbon dan menyaring penetrasi cahaya matahari.

“Tanaman tersebut dicek secara berkala oleh tim profesional dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Sutera Danau Biru sendiri berada di area green tunnel tersebut. Area ini juga dilengkapi dengan jalur sepeda (bicycle lane) guna mendukung gaya hidup santai penghuni,” terang Lia.

Sementara itu, Sales & Marketing Division Head Wikhen Rusli menuturkan, danau yang ada di kawasan Sutera Danau Biru tidak hanya berfungsi untuk menambah keindahan alam di sekitar hunian, tetapi juga membantu menjaga udara di dalam kluster agar tetap sejuk.

Wikhen menilai, hunian di lingkungan hijau dengan pemandangan alam indah merupakan salah satu bentuk investasi yang baik di masa depan. Apalagi, kualitas udara di kota besar kian memburuk.

Oleh sebab itu, lanjut dia, tinggal di lingkungan sehat menjadi pilihan terbaik untuk mendukung kehidupan jangka panjang.

“Banyak juga lho yang menjadikan kavling Sutera Danau Biru sebagai warisan untuk anak cucu mereka,” tutur Wikhen.

Selain premium dan asri, Sutera Danau Biru juga terletak di lokasi strategis. Hanya dalam waktu tidak sampai 10 menit, penghuni bisa mencapai sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit, serta tempat ibadah.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun bisa ditempuh dalam waktu sekitar 25 menit.

“Sutera Danau Biru juga dilengkapi dengan row jalan yang lebar untuk mendukung kenyamanan mobilisasi penghuni. Dengan fasilitas seperti ini, Sutera Danau Biru menjadi pilihan paling tepat untuk mewujudkan impian premium life,” ujar Wikhen.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Alam Sutera Marketing Office yang berlokasi di The Flavor Bliss, hubungi nomor Whatsapp 0813-1777-3838, atau kunjungi laman berikut.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com