Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, Waskita Beton Tuntaskan Pengiriman 1 Km Pracetak LRT Jakarta

Kompas.com - 15/05/2024, 09:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP akan menyelesaikan 1 kilometer pertama produk precast (pra-cetak) dari Velodrome ke Rawamangun pada proyek Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta September 2024.

Dari proyek LRT Jakarta Fase 1B ini, WSBP memperoleh Nilai Kontrak Baru (NKB) sebesar Rp 160,69 miliar.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan hal ini dalam rilis, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: Beban Non-Contributing Waskita Beton Turun Jadi Rp 23,26 Miliar

“WSBP dipercaya oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang merupakan pemilik dari Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai untuk menyuplai produk beton Precast dan Readymix unggulannya,” ujar Fandy.

WSBP menyuplai produk pra-cetak berupa 790 balok PC-I Girder dan 270 balok PC-U Girder diproduksi dari Precast Plant WSBP Karawang, Subang, dan Bojonegara.

Selain itu, juga produk Readymix sebanyak 37.019 meter kubik dengan tipe FC 35 Mpa slump 12 dan FC 35 Mpa slump 18 akan dikirimkan dari Batching Plant LRT yang sedang dibangun.

Hingga saat ini, progres pengiriman (supply) produk beton pracetak ke Proyek LRT Jakarta Fase 1B telah mencapai 10 persen dari total produk yang dipesan.

“Kami optimistis mampu mengirimkan produkproduk yang telah dipesan tepat waktu sehingga pembangunan proyek ini dapat selesai sesuai target yang telah direncanakan,” tambahnya.

Baca juga: Daftar 16 PSN Baru, Ada PIK, BSD hingga MLFF

Lokasi proyek yang berada di tengah jalan DKI Jakarta tidak menjadi halangan dalam melakukan pengiriman dan instalasi produk.

Perseroan memiliki strategi seperti bekerja sama dengan pihak proyek untuk mengatur lalu lintas, pengiriman produk dilakukan pada malam hari, serta penerapan prosedur pembongkaran produk di lokasi proyek dengan aman.

Seluruh kegiatan ini tentunya dilakukan dengan memperhatikan prosedur Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com