Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One Way" Diperpanjang hingga Km 442 Tol Semarang-Solo

Kompas.com - 15/04/2024, 15:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memperpanjang one way hingga Km 442 Tol Semarang-Solo pada arus balik Lebaran, Senin (15/4/2024) mulai pukul 11.45 WIB.

Sebelumnya telah diberlakukan rekayasa lalu lintas one way dari Km 428+400 Tol Semarang Seksi A, B, C pada Senin pukul 09.42 WIB.

Adapun perpanjangan one way guna mendistribusi kepadatan lalu lintas ini dilakukan atas diskresi kepolisian.

Oleh karena itu, pengguna jalan dari arah timur Tol Trans-Jawa dapat kembali menuju arah Jakarta secara menerus dari Km 442 Bawen Ruas Jalan Tol Semarang-Solo hingga Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

PT JTT melaporkan, volume lalu lintas yang kembali dari arah Jalan Tol Trans-Jawa mulai meningkat dan petugas terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Pengguna jalan diimbau agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Baca juga: UPDATE Tol IKN 3B yang Dilengkapi Koridor Satwa Tembus 79,52 Persen

Pengguna jalan juga diimbau untuk membawa bekal guna menghindari kepadatan di tempat istirahat dan pelayanan (TIP).

Informasi perjalanan terbaru dapat diketahui melalui aplikasi Travoy 4.2 atau lewat one call center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com