Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik, Diskon Tarif Tol Trans-Sumatera Kembali Berlaku 17 April

Kompas.com - 15/04/2024, 14:27 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung arus balik Lebaran 2024, PT Hutama Karya (Persero) kembali memberlakukan diskon 20 persen di tiga ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Ketiganya adalah Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) sepanjang 189 kilometer, Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) sepanjang 64,5 kilometer, dan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) 131 kilometer.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim menyampaikan, pemberlakuan diskon tarif arus balik, masih sesuai dengan informasi yang disampaikan perusahaan saat awal arus mudik 2024.

Baca juga: Balik Lebaran, Astra Diskon Tarif 20 Persen Tol Tamer, Cipali, dan Jombang

“Selama periode arus balik lebaran, diskon tarif tol JTTS resmi berlaku mulai 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB, dengan tarif yang sama dengan arus mudik,” jelas Adjib dalam rilisnya, Senin (15/4/2024).

Perseroan mengingatkan kembali pemotongan tarif berlaku masih untuk semua golongan kendaraan yang melintas dengan transaksi pembayaran jarak tarif terjauh.

Jadi, hanya untuk kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol (GT) Kayu Agung/Kayu Agung Utama kelolaan Hutama Karya dan keluar di Bakauheni Selatan, kelolaan PT Bakauheni Terbanggi Besar atau sebaliknya.

Kemudian, kendaraan yang masuk dari GT Prabumulih dan keluar di GT Palembang atau sebaliknya, serta kendaraan yang masuk dari GT Dumai dan keluar di GT Pekanbaru atau sebaliknya.

Adjib menginformasikan, potongan tarif ini tidak berlaku apabila pengguna jalan tol bertransaksi dengan saldo kartu Uang Elektronik (UE) yang kurang atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan.

"Kami mengimbau pemudik untuk dapat mempelajari tarif JTTS dan memastikan Kartu UE dalam kondisi baik, saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu SETUJU keselamatan adalah nomor satu," tutup Adjib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com