Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balik Lebaran, Astra Diskon Tarif 20 Persen Tol Tamer, Cipali, dan Jombang

Kompas.com - 12/04/2024, 09:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut kembalinya masyarakat selepas mudik Lebaran, Astra Infra akan memberikan diskon tarif tol hingga 20 persen di jalan tol yang dikelolanya.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, disebutkan bahwa diskon tarif tol ini mulai berlaku pada Rabu (17/4/2024) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4/2024) pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam).

“Diskon berlaku bagi seluruh golongan kendaraan, yang melintasi Tol Tangerang-Merak (Tamer), Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), dan Tol Jombang-Mojokerto secara menerus (gate to gate),” jelas Ketua Gugus Tugas Lebaran Astra Infra Group, Rinaldi, dalam rilis resminya.

Dia mengatakan, diskon ini bisa dinikmati bagi pengguna jalan yang menggunakan kartu uang elektronik. Karena itu, pengendara wajib memastikan kecukupan saldo sebelum perjalanan.

Baca juga: 17-19 April, Diskon 20 Persen Semarang ke Jakarta via Tol Trans Jawa

Astra Infra juga telah mempersiapkan kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1.300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, dan ambulans, serta menyiapkan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas.


Bersama kepolisian, Astra Infra juga telah merencanakan penerapan rekayasa lalu lintas one way di ruas tol Cipali yang akan diterapkan mulai hari ini Jumat (12/4/2024) dan Sabtu (13/4/2024) pukul 08.00 sampai dengan 24.00 WIB.

Ketika menggunakan jalur one way, pengguna jalan tol diimbau untuk dapat tetap memperhatikan batas kecepatan di jalan tol luar kota 100 km per jam.

Baca juga: Begini Tips Berkendara di Jalur One Way dengan Aman dan Nyaman

Selain itu, penting untuk menjaga batas jarak aman dengan kendaraan lain, dan menepi ke sisi paling kiri jalan dan menghubungi petugas jika terdapat kendala dalam perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com