Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Puncak Arus Mudik Lebaran, Waktu Tempuh Jakarta ke Semarang Hanya 7 Jam

Kompas.com - 12/04/2024, 07:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada puncak arus mudik tahun 2024, durasi perjalanan kendaraan dari Jakarta ke Semarang via jalan tol memakan waktu 6 jam 54 menit.

Total durasi tersebut lebih cepat jika dibandingkan waktu tempuh kendaraan pada puncak arus mudik Lebaran tahun lalu yakni mencapai 8 jam 12 menit.

Sementara itu, kecepatan rata-rata kendaraan yang tercatat sebesar 67 km/jam, meningkat 12,5 persen dari puncak mudik tahun lalu.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (11/4/2024). Selengkapnya baca di sini Tahun Ini, Waktu Tempuh Jakarta ke Semarang Hampir 7 Jam

Rest area merupakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemudik yang melewati jalan tol untuk beristirahat selama perjalanan panjang. 

Dari banyaknya rest area yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business, Rest Area Travoy 88B di ruas Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi (Cileunyi) menjadi favorit. 

Salah satu alasannya karena tempat ini memiliki banyak fasilitas. Apa saja fasilitas yang ada di Rest Area Travoy 88B? Cari tahu selengkapnya di Punya Fasilitas Lengkap, Rest Area Travoy 88B Jadi Favorit Pemudik

Gerbang Tol (GT) Cileunyi di ruas jalan tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) menjadi jalan masuk bagi para pemudik yang menuju wilayah Bandung Timur, Sumedang, Garut, Tasik dan sekitarnya.

Terhitung sejak H-7 atau Rabu (3/4/2024) sampai dengan H-1 Lebaran (9/4.2024), ada 232.281 kendaraan melintasi GT Cileunyi.

Akumulasi total kendaraan ini meningkat 26,2 persen dibandingkan lalu lintas normal sebanyak 183.999 kendaraan.

Informasi selengkapnya bisa Anda baca di tautan ini H-1 Lebaran, 232.281 Kendaraan Lintasi GT Cileunyi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com