Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Ada “Contraflow” di Km 47-65 Tol Japek

Kompas.com - 11/04/2024, 15:35 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atas diskresi kepolisian, sejak pukul 11.46 WIB telah diberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Rekayasa lalu lintas contraflow diberlakukan mulai dari Km 47 sampai dengan Km 65 Jalan tol Japek arah Cikampek.

Bagi pengguna jalan yang berada di jalur contraflow, PT Jasa Marga mengimbau agar memastikan selalu berada dalam kondisi prima.

Baca juga: Kiat Berkendara Lancar, Aman, Nyaman dan Selamat di Lajur Contraflow

Jika sedang mengantuk atau kelelahan, agar tidak masuk ke jalur contraflow dan segera datang ke rest area untuk beristirahat.

Selain itu, jika sudah masuk contraflow pengendara diminta agar tetap pada lajurnya, tidak berkendara terlalu kiri maupun terlalu kanan.

“Kami imbau pengguna jalan agar disiplin dalam berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan, mematuhi batas kecepatan yang dipersyaratkan dan tidak mendahului kendaraan lain,” ujar Direktur Utama PT Jasamarga Tollroad Operator, Yoga Trianggoro.

Baca juga: Begini Tips Berkendara LEwat Jalur One Way dengan Aman dan Nyaman

Apabila pengguna jalan mengalami kondisi darurat khususnya di lajur contraflow, hal yang wajib dilakukan adalah menepi di bahu dalam (lajur paling kiri di lajur contraflow) serta menyalakan lampu hazard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com