Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin di Tol Jagorawi Padat, Akses Keluar Puncak Bogor Ditutup Sementara

Kompas.com - 14/04/2024, 13:47 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atas diskresi Kepolisian, telah dilakukan penutupan sementara akses keluar Puncak di KM 46+400 ruas jalan Tol Jagorawi arah Puncak mulai hari ini, Minggu (14/4/2024) pukul 11.00 WIB.

Upaya pengaturan lalu lintas ini dilakukan akibat imbas peningkatan volume kendaraan di sepanjang ruas jalan Tol Jagorawi arah Puncak.

Karena adanya penutupan, para pengguna jalan tol Jagorawi dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47. 

Baca juga: Sambut Arus Balik, Ada Skema Buka Tutup di Rest Area KM 88 Tol Cipularang

Selain itu, atas Diskresi Kepolisian juga sampai dengan saat ini, masih diberlakukan contraflow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 Ruas Tol Jagorawi.

Contraflow ini telah berlaku sejak pukul 06.34 pagi sampai dengan saat ini imbas peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak.

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Alvin Andituahta Singarimbun mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah perjalanan.

"Selalu antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku," ungkapnya. 

Baca juga: Volume Lalin 2 Ruas Fungsional Tol Trans-Sumatera saat Arus Balik

Pastikan selalu kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Diharapkan pengguna jalan untuk selalu memperbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com