Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual 70 Persen, Elevee Resmi Dibangun dan Tahap I Tuntas Akhir 2024

Kompas.com - 08/03/2023, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Alam Sutera Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk meresmikan pembangunan fisik apartemen Elevee Penthouses & Residences, di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu (8/3/2023).

Peresmian konstruksi fisik ini dilakukan melalui seremoni penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua perusahaan dan enam bank pendukung pembiayaan BCA, BNI, CIMB Niaga, Danamon, Maybank, dan OCBC NISP.

Direktur Alam Sutera Lilia Setiprawati Sukotjo menuturkan, seremoni penandatanganan MoU ini merupakan penanda dimulainya pembangunan. Hal ini sekaligus membuktikan komitmen perusahaan untuk selalu menyelesaikan proyek tepat waktu.

"Semoga kerja sama dengan Acset selaku kontraktor pelaksana dan perbankan yang membiayai konsumen Elevee terus terjalin dengan baik. Mereka merupakan mitra yang sangat berkomitmen, kami merasa terhormat dapat bekerja sama," tutur Lilia.

Baca juga: April, Layanan Home Living Ini Buka Showroom Pertama di Alam Sutera

Sementara Direktur Acset Indonusa Djoko Prabowo memastikan untuk berusaha sekuat mungkin agar tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya, tepat administrasi, comply dengan regulasi, dan menjamin keamanan, serta keselamatan kerja.

Hal ini penting, agar kerja sama, koordinasi, dan kolaborasi yang dibangun antara kontraktor, ownersuppliervendor, dapat memenuhi ekspektasi konsumen.

"Ini merupakan proyek pertama Acset di Alam Sutera. Mudah-mudahan dapat menjadi tonggak untuk langkah selanjutnya," imbuh Djoko.

Djoko menjanjikan, pembangunan fisik dua menara Elevee Penthouse & Residences akan diselesaikan dalam masa 37 bulan.

"Tahap I sekitar 25 bulan, dan tuntas pada akhir 2024," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Alam Sutera Joseph Sanusi Tjong menuturkan, proyek apartemen ini menempati area seitar empat hektar yang mencakup dua menara dengan total 600 unit.

Lokasinya berada di jantung kawasan Alam Sutera dan dikelilingi oleh sejumlah fasilitas, mulai dari pendidikan, komersial, perkantoran, hiburan, dan lain-lain.

Baca juga: ASRI Bantah Kabar Mal Alam Sutera Dijual ke AEON Indonesia

Saat ini, pemasaran proyek dengan konsep one stop living ini diklaim berjalan dengan baik dengan angka serapan sekitar 70 persen atau mencapai nominal Rp 1 triliun.

Joseph meyakini, Elevee merupakan jawaban atas kebutuhan pasar bahwa hunian harus berkualitas, membawa nilai investasi tinggi, namun tidak mengurangi efektivitas dan efisiensinya yang direpresentasikan ke dalam maintenance atau perawatan gedung yang profesional.

Adapun unit terkecil berukuran 88 meter persegi dan terluas berdimensi 160 meter persegi dengan gross development value proyek ini ditaksir sekitar Rp 2,5 triliun 

Para konsumen yang meminati proyek ini adalah para profesional dan keluarga muda dan juga mereka yang sebelumnya telah lama tinggal di Alam Sutera.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com