Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Kejar 104 Kabupaten/Kota Se-Indonesia Jadi Lengkap

Kompas.com - 18/03/2024, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono mengejar agar 104 Kabupaten/Kota Lengkap di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan AHY ketika melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beberapa waktu lalu.

Secara umum, pertemuan ini membahas perkembangan terkait jalannya program-program Kementerian ATR/BPN sepanjang tahun 2024.

"Kita mau mengejar 104 Kabupaten/Kota Lengkap seluruh Indonesia, saat ini telah tercapai 13 Kabupaten/Kota Lengkap," papar dia.

Dia mengungkapkan, Kota/Kabupaten Lengkap ini adalah kota atau kabupaten yang sudah secara utuh seluruh bidang tanahnya.

Baca juga: Ungkap 86 Kasus Mafia Tanah, BPN Selamatkan Rp 13,2 Triliun

AHY pun berkomitmen untuk memberantas mafia tanah.

Dirinya menyebut, aksi pemberantasan mafia tanah melalui Satuan Tugas (Satgas)-Anti Mafia Tanah ini tak hanya memberikan keadilan bagi rakyat, namun juga berhasil menyelamatkan potensi kerugian keuangan negara hingga berkisar Rp 13 triliun.

Sri Mulyani menyatakan, Kementerian ATR/BPN telah menyampaikan kinerja anggaran yang cukup baik.

Ini khususnya dari sisi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang tercapai melebihi target.

“Semoga Mas Agus dan jajaran Kementerian ATR/BPN dapat menjaga kinerja baik karena ini sangat penting untuk membangun fondasi Indonesia ke depan,” tuntas bendahara negara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com