Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Mendekorasi Kamar dengan Motif Bunga yang Bisa Menjadi Inspirasi

Kompas.com - 03/12/2023, 12:14 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Keindahan alam seringkali dihadirkan dalam desain interior rumah. Salah satu unsur alam yang banyak dipilih yaitu motif bunga.

Pola ini tak lekang oleh waktu. Banyaknya jenis bunga membuat kita bisa memilih motif bunga yang sesuai dengan kesenangan.

Motif bunga bisa dihadirkan pada berbagai ruangan, tak terkecuali kamar tidur. Tampilan kelopak bunga yang cantik dan warna cerah membuat kamar terlihat lebih ceria dan cantik.

Kamu bisa memadukan motif bunga dengan berbagai warna yang senada. Dilansir dari French Bedroom Company, Minggu (3/12/2023), berikut ini ide mendekorasi kamar dengan motif bunga.

Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Berdinding Miring

Memadukan dengan warna pastel dan netral

Untuk membuat ruangan lebih cantik dan tenang, kamu bisa menggabungkan motif bunga dengan warna pastel dan netral. Warna-warna yang bisa kamu pilih, antara lain; merah jambu, lavender, dan putih lembut.

Penggunaan wallpaper dinding bermotif bunga di kamar tidur.Shutterstock/Svet_Feo Penggunaan wallpaper dinding bermotif bunga di kamar tidur.

Warna pastel akan memberikan kesan tenang dan lembut. Warna tersebut juga membuat ruangan terlihat lebih anggun.

Padukan dengan warna cerah

Jika kamu ingin memiliki interior rumah yang ramai, maka kamu bisa menghadirkan dekorasi bermotif bunga dengan warna cerah yang berani dan penuh semangat.

Kamu bisa menghiasi ruangan dengan pola bunga mawar yang subur, anggrek uang eksotis, atau bunga sepatu yang berwarna cerah.

Baca juga: 8 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Mediterania

Kamu bisa memadukannya dengan warna permata atau warna kontras yang menciptakan kesan menawan dan gembira.

Motif bunga dan warna cerah ini bisa ditampilkan pada seprai, sehingga kamu bisa mengubahnya sesuai dengan musim.

Ciptakan suasana romantis

Ide mendekorasi kamar dengan motif bunga lainnya yaitu dengan menciptakan suasana romantis di dalam kamar. Suasana romantis bisa dibangun dengan meletakkan seprai mewah dan selimut halus.

Kamu bisa menggunakan seprai bermotif bunga untuk membuat ruangan terlihat anggun dan cantik. Seprai bermotif bunga bisa dipadukan dengan tempat tidur berlapis kain beludru hijau. Perpaduan ornamen dekorasi tersebut akan memberikan kesan halus dan hangat.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Boho

Itulah beberapa ide menghias kamar dengan motif bunga. Penataan kamar dengan motif bunga akan membuat ruangan lebih indah dan mewah.

Kamu bisa memilih pola yang selaras dengan konsep interior rumah agar tetap serasi dengan desain interior di bagian rumah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com