Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Abu-abu

Kompas.com - 26/08/2023, 14:21 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Abu-abu merupakan warna serbaguna, menenangkan, serta bergaya.

Selain itu, abu-abu menjadi salah satu pilihan warna populer untuk dekorasi kamar tidur. Baik abu-abu sejuk maupun gelap dapat digunakan untuk menciptakan kamar tidur yang santai dan elegan.

Baca juga: Ternyata, Ini Keuntungan Menggunakan Warna Abu-abu di Kamar Tidur

Sementara itu, warna abu-abu yang lebih hangat dan terang memberikan kesan ramah serta menjadi dasar untuk mendekorasi kamar tidur.

Dikutip dari Furniture and Choice, Sabtu (26/8/2023), berikut sejumlah ide mendekorasi kamar tidur dengan warna abu-abu.

Lapisi tekstur dan warna

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna abu-abu, meja samping tempat tidur.SHUTTERSTOCK/C WOODS PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna abu-abu, meja samping tempat tidur.
Untuk tampilan terlihat nyaman, lapisi kamar tidur dengan tekstur dan warna. Menambahkan nuansa abu-abu yang berbeda akan menambah kedalaman serta daya tarik pada ruangan yang bersih serta netral.

Tambahkan tekstur dengan bantal, selimut lembut, atau karpet bulu imitasi. Hal ini akan membuat kamar tidur hangat dan nyaman. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Cocok Dikombinasikan dengan Abu-abu dan Coklat

Pertimbangkan warna abu-abu dan pink

Jika menginginkan warna lembut di kamar tidur, pink dan abu-abu adalah kombinasi menenangkan.

Rona sejuk pada dusty pink cocok dipadukan dengan abu-abu. Pink akan tampak menonjol saat digunakan sebagai aksesori, misalnya,  bantal beludru atau vas bunga.

Ini memberikan sedikit sentuhan kepribadian dengan latar belakang menenangkan dan netral.

Bereksperimen dengan warna dan pola

Selain pink, Anda dapat bereksperimen dengan warna lain. Kuning adalah warna ceria yang bisa menjadi kontras cerah, sementara hijau tua dan biru memiliki daya tarik klasik serta elegan.

Bermain dengan pola, seperti motif kotak-kotak atau herringbone, dapat menambah kepribadian pada kamar tidur abu-abu.

Baca juga: Hindari, 5 Kesalahan Saat Mendekorasi Ruangan dengan Warna Abu-abu

Tampil modern dengan silver

Silver membawa kilau dan kemewahan ke kamar tidur. Anda bisa memilih tempat tidur beludru silver, kemudian menjaga sisa ruangan tetap sederhana dan minimal atau memilih tampil lebih dramatis dengan detail, seperti chandelier atau cermin besar.

Anda juga bisa menambahkannya dalam skala kecil, seperti cermin atau hiasan dinding, bahkan dengan lampu atau beberapa bantal.

Menghangatkan dengan tekstur alami

Kamar tidur abu-abu berisiko terlihat kaku dan tidak menarik, jadi memasukkan elemen dan warna alami adalah cara tepat dan ramah untuk menambahkan daya tarik serta tekstur.

Keranjang rotan dan tanaman hijau dapat menjadi pilihan untuk menambahkan tekstur alami pada kamar tidur abu-abu. Anda juga bisa menambahkan meja samping kayu untuk memberi nuansa hangat serta kesan organik.

Baca juga: Posisi Terbaik untuk Meletakkan Cermin Bulat dan Persegi di Ruangan

Memilih dinding fitur

Abu-abu adalah pilihan bagus untuk dinding fitur, terutama jika masih ragu menggunakannya dalam skala besar.

Dinding fitur abu-abu dapat membuat ruangan lebih menarik serta tampilan kontras dengan warna lebih terang pada tempat tidur serta furnitur.

Untuk menambah kesan elegan, menggunakan wallpaper atau dinding panel bertekstur dapat menambahkan gaya dan kepribadian pada kamar tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com