Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Ini Keuntungan Menggunakan Warna Abu-abu di Kamar Tidur

Kompas.com - 28/06/2023, 13:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Abu-abu adalah salah satu warna populer dalam desain interior. Abu-abu adalah warna netral, yang populer karena menyenangkan secara estetika, mudah ditata ke atas atau ke bawah, dan mampu melengkapi hampir semua warna lain yang ada di roda warna.

Selain daya tarik visualnya, warna netral juga menawarkan manfaat terapeutik yang dapat memberikan keseimbangan yang bagus untuk energi yang sibuk di sekitar kehidupan sehari-hari.

Dikutip dari House Digest, Rabu (28/6/2023), sebaiknya gunakan warna abu-abu saat mendekorasi kamar tidur, karena memberi tempat fungsional untuk memulai saat mendesain sambil membangkitkan energi menenangkan yang dapat membantu memperlambat pikiran Anda sebelum tidur.

Baca juga: 6 Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil agar Nyaman

Ilustrasi kamar tidur bernuansa mewah. PEXELS/MAX RAHUBOVSKIY Ilustrasi kamar tidur bernuansa mewah.

Meskipun demikian, abu-abu juga hadir dengan konotasi negatif.

Beberapa melihat warna abu-abu terlalu menyedihkan untuk ditampilkan di dalam kamar tidur atau merasa warna  memunculkan perasaan dan pikiran keterasingan, keraguan, atau monoton.

Padahal, dua orang dapat melihat warna yang sama dari perspektif yang sama sekali berbeda. Ketika diimplementasikan dengan benar, abu-abu, bersama dengan warna netral lainnya, dapat membawa kedewasaan, stabilitas, dan bahkan suasana kecanggihan ke dalam ruang.

Bahkan jika Anda melihat warnanya membosankan, memadukannya dengan rona yang tepat dapat mengubah kamar tidur menjadi ruang yang seimbang yang mengintegrasikan gaya elegan dan kontemporer.

Baca juga: Simak, Ini 6 Cara Menata Kamar Tidur Kecil

Keuntungan menggunakan warna abu-abu di kamar tidur

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com