Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Dekorasi Kamar Tidur Mewah Seperti di Hotel dan Resort

Kompas.com - 19/06/2023, 08:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda menginginkan tampilan kamar tidur mewah seperti di hotel atau resort, hal ini mudah dilakukan. Anda bahkan tidak perlu merenovasi kamar tidur secara keseluruhan.

Yang Anda butuhkan hanyalah memasukkan beberapa elemen dekorasi baru atau mengubah ruang yang ada.

Dikutip dari Living Etc, Senin (19/6/2023), berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur mewah seperti di hotel dan resort. 

Baca juga: 5 Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman dan Menarik

Ilustrasi kamar tidur bergaya modern, gorden di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur bergaya modern, gorden di kamar tidur.

1. Panel dinding

Beberapa desain kamar tidur modern terbaik adalah tentang menambahkan tekstur dan kedalaman pada ruang. Dinding berpanel dapat secara instan menyuntikkan lebih banyak substansi dan karakter gaya.

Meskipun detail interior ini mungkin memiliki akar tradisional, ada beberapa cara modern untuk memanfaatkannya. Apakah itu panel yang dicat atau wallpaper, ini menambah kesan mewah.

Cara lainnya untuk memodernisasi panel adalah dengan memutarnya 90 derajat secara horizontal. Gunakan fitur ini untuk meningkatkan ketinggian kamar tidur dan memberikan efek tiga dimensi

2. Perhatikan cat dinding

Mengecat langit-langit dan dinding kamar tidur dengan warna yang sama dapat memberikan kesan menenangkan dan mewah pada ruangan. Pertimbangkan warna yang menyenangkan secara visual dan jangan membuat ruangan terasa terlalu gelap atau tertutup.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Tidur Bergaya Skandinavia yang Nyaman dan Cantik

Warna seperti hijau sage, biru langit, merah muda lembut, dan abu-abu muda adalah pilihan yang bagus. Hasilnya adalah pengalaman warna yang harmonis namun kaya.

Hampir setiap warna bisa terlihat mewah dengan nada yang lebih terang, kata Shona McElroy, pendiri Smac Studio.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com