Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Hijau Tua

Kompas.com - 18/09/2023, 11:34 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com - Umumnya, dinding kamar tidur dicat dengan warna terang seperti putih, biru, atau merah muda. Namun ternyata, warna gelap seperti hijau tua juga cocok untuk mendekorasi kamar tidur.

Hijau tua dapat menghadirkan kesan bersahaja dan tenang. Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk mendekorasi kamar tidur menggunakan warna ini, mulai dari perpaduan warna, pola, hingga tekstur.

Dilansir dari The Spruce, Senin (18/9/2023), berikut ini beberapa ide mendekorasi kamar tidur dengan warna hijau tua.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Hijau, Nyaman dan Menenangkan

Padukan dengan warna merah muda

Warna hijau tua ternyata sangat cocok dipadukan dengan warna merah muda. Kedua warna ini membuat tampilan interior kamar terlihat serasi dan sempurna.

Perpaduan warna hijau tua dengan merah muda bisa memberikan kesan cantik, lembut, dan hangat. Warna merah muda bisa hadir pada bantal, seprai, atau hiasan dinding yang membuat tampilan kamar semakin estetik.

Ilustrasi karpet bermotif pada kamar berwarna hijau tuaShutterstock/CREATIVE WONDER Ilustrasi karpet bermotif pada kamar berwarna hijau tua

Bermain dengan pola

Warna hijau tua biasanya digunakan pada kamar tidur bergaya boho karena bisa membangkitkan nuansa segar dan bebas. Di kamar biasanya ditambahkan karpet bermotif yang dapat membuat ruangaan lebih ceria.

Karpet yang dipilih bisa berwarna putih karena warna ini netral dna bisa memberikan kesan hangat. Anda bisa memilih karpet dengan pola tertentu yang membuat ruangan terlihat indah.

Selain itu, Anda juga bisa menempatkan vas bunga atau kursi. Anda bisa meletakkan tanaman hitup agar warna hijau alami semakin menonjol.

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Sage Green

Melapisi langit-langit kamar dengan wallpaper

Ide mendekorasi kamar tidur dengan warna hijau tua lainnya yaitu melapisi langit-langit kamar dengan wallpaper bermotif. Hiasan langit-langit ini membuat kamar terlihat lebih mewah.

Anda bisa memilih motif bunga atau awan yang nampak cantik. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan lampu berwarna kuning atau emas. Perabotan dalam kamar juga bisa disesuaikan dengan warna wallpaper langit-langit kamar tidur.

Pasang wallpaper dinding

Jika tidak ingin menggunakan wallpaper pada langit-langit kamar, maka Anda bisa mencoba memasang wallpaper di dinding.

Warna hijau tua sangat cocok dipadukan dengan wallpaper bermotif alam seperti bunga, burung, atau dedaunan yang memberikan kesan natural dan segar. Wallpaper bermotif ini perlu diimbangi dengan furnitur atau perabotan yang sederhana.

Baca juga: 7 Ide Menghadirkan Nuansa Hijau di Kamar Tidur

Maka dari itu, apabila sudah melapisi dinding kamar dengan wallpaper bermotif, maka jendela, pintu, bahkan tempat tidur sebaiknya dicat dengan warna netral seperti krem. Dengan demikian, dekorasi kamar tidak berlebihan dan tetap nyaman saat dipandang.

Pasang hiasan dinding

Ilustrasi hiasan dinding pada kamar tidur dengan nuansa warna hijau.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi hiasan dinding pada kamar tidur dengan nuansa warna hijau.

Dinding berwarna hijau tua cocok didekorasi dengan hiasan dinding seperti lukisan atau pigura foto. Selain itu, Anda juga bisa membuat garis lurus horizontal dan mengecat garis tersebut berwarna putih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com