Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan 6 Hal Ini Saat Mendekorasi Kamar Tidur Kecil

Kompas.com - 08/07/2023, 16:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit bisa menjadi tantangannya. Dekorasi kamar tidur kecil sangat bergantung pada bentuk kamar tidur, untuk apa Anda menggunakannya, apa yang Anda butuhkan untuk menyesuaikannya, dan fitur arsitekturnya.

Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mendekorasi kamar tidur kecil agar menjadi tempat istirahat yang nyaman, menyenangkan, dan indah.

Dikutip dari Homes & Gardens, Sabtu (8/7/2023), perhatikan hal-hal berikut ini saat mendekorasi kamar tidur kecil.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Tidur Putih yang Estetik

Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit, penyimpanan di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/DINGA Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit, penyimpanan di kamar tidur.

1. Fungsi ruangan

Saat memulai mendekorasi kamar tidur kecil, sangat penting untuk memulai dengan menentukan fungsi utama ruangan, saran Jennifer Davis, kepala Davis Interior.

Penting untuk mempertimbangkan dengan hati-hati aktivitas apa yang ingin Anda tampung dalam ruang terbatas.

Tentu saja, salah satu tujuan yang paling jelas dari sebuah kamar tidur adalah untuk tidur, menjadikan ukuran tempat tidur untuk kamar kecil sebagai aspek mendasar yang perlu dipertimbangkan, tutur dia.

Selain itu, imbuh Davis, penyimpanan pakaian harus diperhitungkan untuk memastikan pengaturan kamar tidur kecil yang efisien dan pemanfaatan area yang tersedia.

Baca juga: 8 Kesalahan Posisi Furnitur di Kamar Tidur yang Harus Dihindari

Apakah ruangan akan memiliki fungsi sekunder, seperti ruang kerja di kamar tidur atau ruang bermain? Dalam kasus seperti itu, menjadi penting untuk mengeksplorasi opsi di mana perabotan dapat dengan cerdik memenuhi peran ganda, mengoptimalkan fungsionalitas ruangan, ungkap dia.

Dengan mengevaluasi secara cermat tujuan yang dimaksudkan dari kamar tidur kecil, dengan mempertimbangkan aspek-aspek seperti pengaturan tempat tidur, penyimpanan pakaian, dan potensi multifungsi, Anda dapat mengambil keputusan yang tepat terkait pemilihan furnitur, tata letak, dan solusi penyimpanan di kamar tidur kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com