Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kesalahan Mendekorasi Kamar Tidur yang Harus Dihindari

Kompas.com - 13/08/2023, 19:56 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat beristirahat dan bersantai setelah menjalani rutinitas. Untuk itu, kamar tidur perlu didekorasi sehingga nyaman dan menenangkan guna membantu Anda lebih mudah merasa relaks.

Namun, terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan saat mendekorasi kamar tidur, seperti menggunakan pencahayaan yang buruk hingga mengabaikan pentingnya warna.

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Sage Green

Dikutip dari Living Etc, Minggu (13/8/2023), berikut sejumlah kesalahan mendekorasi kamar tidur yang harus dihindari.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa hijau dan gorden warna putih.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa hijau dan gorden warna putih.

1. Lupa menambahkan karpet

Menurut Irene Astrain, arsitek di Astrain Scheldt, kamar tidur harus mencapai banyak hal, yakni nyaman dan menjadi tempat yang ramah, santai, menenangkan, dan aman.

"Elemen lembut, kain yang kaya tekstur dan elemen pribadi dapat membantu perasaan ini dan karpet besar sangat penting, membantu ruangan terasa nyaman dan hangat," tuturnya.

Pertimbangkan pula penempatan karpet dan cobalah menyatukan ruangan dengan memastikan dua kaki dari semua perabotan besar berada di atas karpet.

Baca juga: 6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur Kecil yang Harus Dihindari

2 Pencahayaan buruk

Pencahayaan dapat membawa perbedaan besar pada suasana kamar tidur.

"Orang-orang mengatakan pencahayaan adalah perhiasan setiap interior dan memiliki pencahayaan dekoratif yang fokus di lingkungan kamar tidur adalah bagian penting dari rumah mewah mana pun," kata Scott Richtler, pendiri Gabriel Scott.

Ia menambahkan, baik itu lampu gantung sculptural atau serangkaian lampu gantung, pencahayaan indah adalah dekorasi yang dibutuhkan setiap kamar tdiur untuk membuatnya terasa hangat, mengundang, dan mewah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com