Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menciptakan Kamar Tidur di Apartemen Studio

Kompas.com - 08/08/2023, 16:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda tinggal di apartemen studio, ruangan terbatas bisa menjadi tantangan bila ingin menerapkan desain interior konvensional. Akan tetapi, apartemen studio juga memberi Anda peluang untuk menciptakan ruang yang benar-benar unik.

Namun salah satu kesulitan terbesar adalah mendesain ruang sedemikian rupa sehingga Anda bisa memasak, menonton TV, dan bahkan bekerja dari rumah di ruang yang sama tempat Anda seharusnya tidur.

Jika Anda telah memilih tinggal di apartemen studio, menyiapkan kamar tidur secepatnya sangatlah penting. Meski demikian, memasang dinding belum tentu merupakan pilihan terbaik.

Baca juga: 6 Cara Menjaga Apartemen Tetap Sejuk Saat Cuaca Panas

Ilustrasi interior apartemen studio. PEXELS/MAX RAHUBOVSKIY Ilustrasi interior apartemen studio.

Dikutip dari House Digest, Selasa (8/8/2023), berikut cara menciptakan kamar tidur di apartemen studio.

1. Pasang pembatas dinding

Tips pertama mungkin yang paling penting adalah menciptakan semacam penghalang yang memberikan pemisahan fisik dan individu yang jelas antara ruang kamar tidur dan bagian apartemen lainnya.

Menggunakan pintu geser kemungkinan besar akan membutuhkan kontraktor dan melewati lingkaran birokrasi. Alih-alih, lebih kreatiflah dengan opsi pembatas dinding.

Tirai tidak harus hanya menutupi jendela. Menggunakan rel gorden dan gorden panjang adalah cara terbaik untuk memberikan privasi di malam hari, tetapi dapat dibuka di siang hari untuk membuka kembali ruang.

Baca juga: Apartemen Eksklusif di Alam Sutera Mulai Dibangun, Hadirkan Ragam Fasilitas

Jika gorden agak terlalu mahal, pertimbangkan untuk membeli beberapa gulungan kain tebal dan menggunakan selotip dan klem untuk mengubahnya menjadi gorden buatan sendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com