Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/12/2023, 11:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sosis bakar merupakan salah satu hidangan yang biasanya ada saat pesta barbeku di pergantian tahun baru. 

Umumnya, mayones dihidangkan dengan saus sambal dan mayones. Namun, Kompas.com rangkum beberapa jenis bumbu bakaran sosis yang bisa kamu gunakan sebagai olesannya. 

Racik bumbu oles sosis bakar untuk hidangan saat tahun baru, dengan berbagai cita rasa. Bikin BBQ party makin meriah. 

Baca juga:

1. Resep saus pedas asam amnis

Saus pedas asam manis dibuat dari bahan minyak bunga matahari, bawang merah, jahe, serai, air kaldu sayuran, cabai merah cincang, asam, jeruk lemon, gula muscavado, dan garam.

2. Resep saus teriyaki

Pada resep saus teriyaki ini menggunakan tamari sebagai salah satu bahan dasarnya. Tamari adalah kecap asin khas Jepang yang teksturnya lebih kental dari kecap asin biasa.

3. Resep saus bulgogi

Saus khas Korea yang populer ini, bisa kamu racik dari campuran kecap asin, gula, bawang putih cincang, minyak wijen, dan lada hitam bubuk.

Jadikan bumbu bakaran sosis yang direndam atau dijadikan olesan.

Ilustrasi sosis bakar teflon untuk BBQ di rumah. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi sosis bakar teflon untuk BBQ di rumah.

4. Resep saus barbeque madu

Saus barbekyu madu terbuat dari bahan, yaitu saus tomat, brown sugar, madu, perasan lemon atau jeruk nipis, molase tetes tebu, kecap inggris, mustard, bawang putih, oregano kering, bubuk cabai, dan lada atau merica.

5. Resep saus lada hitam ala rumahan

Kamu bisa coba membuat sendiri di rumah dengan tekstur kental dan cita rasa yang bisa kamu atur, untuk menu bakaran sosis.

6. Resep sosis bakar pedas manis

Olesan sosis bakar ini terbuat saus tomat, saus sambal, kecap manis, kecap asin, dan merica hitam. Jadikan olesan sebelum sosis dipanggang atau cocolan setelah sudah matang.

7. Resep sosis bakar pedas

Kamu termasuk pencinta bumbu pedas, coba olah dan masak dengan saus tomat, saus sambal, lada bubuk, saus tiram, dan bubuk cabai.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com