Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Kari Jepang Go! Go! Curry yang Baru Buka di Indonesia, Bagaimana Rasanya? 

Kompas.com - 17/12/2022, 08:32 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran kari asal Jepang, Go! Go! Curry - Genki no Minamoto baru dibuka di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (15/12/2022).

Restoran asli Kanazawa Jepang ini di Jepang populer di kalangan warga lokal dan wisatawan, lantaran tersebar di beberapa lokasi strategis. 

Selain itu harga yang relatif terjangkau dan porsinya yang banyak, membuat banyak wisatawan menyukai merek kari ini. 

Namun, berbeda di Jepang, Go! Go! Curry di Indonesia tidak memiliki menu makanan babi dan semua bahan makanannya diklaim bebas kandungan babi. 

"Kami melihat bahwa Go! Go! Curry ini sudah 20 tahun di Jepang dan sangat sukses untuk itu kami berusaha membawa ke Indonesia sejak 2018," kata Business Director, PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID), Devin Widya Krisnadi ditemui di acara peluncuran Go! Go! Curry, Mal Living World, Tangerang Selatan, Kamis (15/12/2022).

Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi Go! Go! Curry di gerainya yang berlokasi di Living World.

Baca juga:

Pilihan saya jatuh pada Chicken Katsu Curry ukuran Medium. Ini adalah salah satu makanan rekomendasi dari restoran. 

Saat piring saji yang terbuat dari stainsless steel disajikan, saya terkejut. Lantaran ukuran Medium terbilang besar untuk porsi saya. Apalagi ada perbandingan ukuran Small yang dipesan teman. 

Rupanya saya kurang teliti membaca buku menu. Dituliskan bahwa ukuran Medium terdiri dari 300 gram nasi. Sementara Small 200 gram, Large 400 gram, Extra Large 500 gram, dan World Champion Class 1,5 kilogram nasi. 

Kalau kamu tidak begitu lapar, sedang diet, atau porsi makan kecil, rasanya pesan yang ukuran Small sudah mengenyangkan.   

Bukan cuma dari ukuran, tampilan Go! Go! Curry ini agak beda karena karinya berwarna cokelat kehitaman yang pekat. 

Chiken Katsu Curry dari Go! Go! Curry. Kompas.com/Silvita Agmasari Chiken Katsu Curry dari Go! Go! Curry.

Rupanya warna tersebut disebutkan berasal dari 55 tahapan kari dengan bahan yang kompleks, dan dimasak lima jam sebelum disajikan ke konsumen. 

Dari segi tekstur, karinya benar-benar kental dan menyatu sempurna dengan nasi. Bicara soal nasi, nasi Go! Go! Curry ini adalah nasi jepang yang khas berbentuk bulat-bulat dan sangat pulen. 

Nasi ini rupanya cocok disantap dengan kari pekat tersebut, yang punya citara rasa manis gurih. Kari tidak terasa pedas sama sekali, sehingga aman dikonsumsi orang yang tidak doyan pedas. 

Baca juga: Cara Masak Beras Berdasarkan Jenis dan Rasio Air, dari Beras Merah sampai Beras Jepang

Lanjut ke topping, ada chicken katsu yang ukurannya pas, tidak terlalu tipis atau tebal. Chicken katsu masih renyah ketika disantap dengan kari. Daging ayamnya juga tidak kering, meskipun yang disajikan adalah bagian dada.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com