Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Kari Asal Jepang Go! Go! Curry Buka di Indonesia

Kompas.com - 17/12/2022, 08:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS. com - Restoran kari dari Kanazawa, Jepang, Go! Go! Curry - Genki no Minamoto buka di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (15/12/2022).

Go! Go! Curry di Indonesia berada di bawah naungan F&B ID yang juga menaungi Chatime, Gindaco, dan Cupbop.

"Kami melihat bahwa Go! Go! Curry ini sudah 20 tahun di Jepang dan sangat sukses untuk itu kami berusaha membawa ke Indonesia sejak 2018," kata Business Director, PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID), Devin Widya Krisnadi ditemui di acara peluncuran Go! Go! Curry, Mal Living World, Tangerang Selatan, Kamis (15/12/2022).

Marketing General Manager F&B ID, Lany Cucu yang turut hadir mengatakan F&B ID tertarik memasukkan kari dalam variasi pilihan makanan karena menurut survei, kari merupakan makanan comfort food kedua orang Jepang.

Baca juga:

"Nomor satunya ramen dan ramen sudah banyak di Indonesia," kata Lany.

Rasa kari daei Go! Go! Curry juga dianggap sesuai dengan selera orang Indonesia.

Kari autentik asal kota Kanazawa yang ditawarkan oleh Go! Go! Curry, berbeda dengan hidangan kari lainnya. 

Warna kari pekat dan agak gelap, dengan tekstur yang kental, dan aroma kuat. Cita rasa kari manis dan gurih.

Go yang dalam Bahasa Jepang berarti lima, melambangkan proses pembuatan kari tersebut melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama lima jam.

Grand Slam dari Go! Go! Curry. Kompas.com/Silvita Agmasari Grand Slam dari Go! Go! Curry.

Devin menyebutkan, rasa Go! Go! Curry di Indonesia sama dengan di Indonesia. Namun perbedaaanya di Indonesia tidak menggunakan bahan mengandung babi sama sekali.

"Di sini juga sama seperti di Jepang, konsumen bisa mendapatkan voucer untuk bersantap tanghal 5,15, dan 25. Kami ingin konsumen di sini juga merasakan budaya makan di Indonesia, " kata Devin.

Baca juga: Resep Roti Goreng Kari, Ide untuk Jualan Camilan

Adapun varian makanan yang dapat dinikmati antara lain Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Goriemon Curry, dan Grand Slam Curry dengan berbagai pilihan ukuran, yaitu small, medium, large, dan extra large.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih porsi menu terbesar yang mencapai 2,5 kilogram yaitu World Champion Class Curry (XXXL). Harga makanan di sini mulai dari Rp 44.000. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com