Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Icip Ayam dan Bebek Tulang Lunak Surabaya, Bisa Jadi Oleh-oleh

Kompas.com - 17/12/2021, 21:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Di Surabaya, ada olahan ayam dan bebek berbumbu dalam kemasan plastik vakum yang bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh.

Menu produknya cukup bervariatif, ada menu satu ekor ayam berbumbu kuning dan betutu dan ada menu satu ekor bebek berbumbu kuning dan betutu.

Masih dengan bumbu yang sama, kamu juga bisa menikmati setengah ekor ayam dan bebek berbumbu yang pas untuk satu porsi makan.

Kompas.com berkesempatan menikmati aneka produk Djangkep.

Baca juga: 8 Resep Masakan Pakai Panci Presto, Ada Bandeng dan Bebek Presto

Produk Djangkep ada ayam bumbu kuning, ayam betutu, dan bebek bumbu kuning.DOK.KOMPAS.COM/ALMA ERIN MENTARI Produk Djangkep ada ayam bumbu kuning, ayam betutu, dan bebek bumbu kuning.

Mulai dari satu ekor bebek berbumbu kuning, dua pack berisikan setengah potong ayam bumbu kuning dan betutu, dua kotak bandeng djuwana dan satu kotak nastar belinjo.

Simak review singkat mengenai ayam dan bebek berbumbu dalam kemasan plastik vakum yang dicoba berikut ini.

Untuk mengolah sajian ayam dan bebek berbumbu ini sangat praktis. Produk pertama yang dicoba Kompas.com adalah ayam bumbu kuning.

Baca juga: Apakah Daging Bebek Boleh Dimakan Setengah Matang?

Ayam bumbu kuning hanya perlu dikeluarkan dalam kemasan kemudian digoreng dalam minyak panas.

Dalam cara penyajian yang tertulis di kemasan, kamu hanya perlu menggoreng ayam bumbu dalam minyak panas selama satu menit agar hasilnya juicy.

Ilustrasi ayam bumbu kuning di Djangkep.DOK.KOMPAS.COM/ALMA ERIN MENTARI Ilustrasi ayam bumbu kuning di Djangkep.

Selain itu, kamu hanya perlu menggoreng ayam berbumbu dalam waktu sekitar empat sampai lima menit agar hasilnya kering.

kamu bisa menggorengnya secara utuh atau memotongnya menjadi empat bagian. Namun, ayam berbumbu akan terasa lebih enak saat diolah secara utuh menurut Kompas.com.

Pasalnya, kamu akan lebih merasakan lembutnya daging ayam dengan bumbu kuning yang meresap hingga ke serat terdalam. Selain itu, tulang dari ayam lunak hingga bisa dikunyah habis bersama dagingnya.

Seperti yang tertulis di balik kemasan, bumbu kuningnya terbuat dari bawang putih, bawang merah, cabai, kunyit, garam, dan gula. Bumbunya terasa wangi dengan aroma kunyit yang lebih tercium.

Baca juga: Sulitnya Masak Paha Bebek, Bikin Chef Juna Waswas

Selain ayam bumbu kuning, Kompas.com juga mendapatkan ayam betutu ukuran setengah ekor. Berbeda dengan ayam bumbu kuning, Kompas.com memanggang selama 10 menit ayam betutu menggunakan telfon.

Lama waktu memanggang sebenarnya sesuai selera. Pasalnya, ayam sudah diolah hingga matang sehingga olahan setelah dalam kemasan hanya untuk memanaskannya saja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com