Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER SAINS]: Belajar dari Serial Layangan Putus Sudah Menikah Berselingkuh | Fakta Gempa Halmahera Utara

Kompas.com - 11/01/2022, 07:01 WIB
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Penulis


KOMPAS.com - Serial Layangan Putus, belakangan menjadi tayangan yang banyak diperbincangkan di media sosial. Isu seputar perselingkuhan ini pun menjadi salah satu berita populer Sains sepanjang Senin (10/1/2022) hingga Selasa (11/1/2022).

Serial Layangan Putus adalah drama yang berkisah tentang perselingkuhan dalam rumah tangga. Drama tersebut diperankan oleh Putri Marino, Reza Rahardian dan Anya Geraldine.

Isu perselingkuhan dalam rumah tangga yang hadirkan dalam web series tersebut menarik perhatian warganet.

Selain berita populer tersebut, dua gempa Halmahera Utara yang terjadi pada Senin pagi juga menjadi salah satu berita yang menarik pembaca Kompas.com. Gempa bumi yang terjadi dua kali di wilayah tersebut masing-masing berkekuatan M 5,2 dan M 5,4.

Ada lima fakta gempa Halmahera Utara yang diungkapkan Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geosfisika (BMKG) Daryono.

Bagaimana ular membuat bisa beracunnya, juga menjadi ulasan populer Sains sepanjang Senin. Ular adalah reptil yang dikenal memiliki bisa, yang digunakannya untuk melumpuhkan mangsa maupun melindungi diri dari predator.

Hiu megalodon adalah predator penguasa lautan dan merupakan hiu terbesar. Namun, selama ini keberadaannya banyak disebut telah punah.

Berikut ini beberapa rangkuman berita populer Sains sepanjang Senin (10/1/2022) hingga Selasa (11/1/2022) pagi.

Belajar dari Serial Layangan Putus, kenapa orang berselingkuh?

Serial Layangan Putus adalah drama yang diambil dari kisah nyata yang pernah ramai di media sosial melalui tulisan akun Mommi Asf.

Namun, setelah ramai, unggahan tersebut kemudian dihapus, lalu dimuat dalam sebuah buku dan dikemas menjadi tayangan serial web series.

Dalam serial tersebut, dikisahkan Kinan (Putri Marino) seorang ibu dari seorang anak bernama Rayya (Graciella Abigail) yang memiliki suami bernama Aris (Reza Rahardian).

Dikisahkan dalam serial Layangan Putus ini, kehidupan rumah tangga keluarga kecil tersebut awalnya baik-baik saja, bahkan banyak orang-orang terdekat dan kerabat mereka yang iri dengan keharmonisan rumah tangga mereka.

Akan tetapi akhirnya, Aris, sang suami ketahuan selingkuh dengan perempuan lain bernama Lydia Danira yang diperankan Anya Geraldine.

Belajar dari kisah Layangan Putus ini, artikel ini mengulas mengapa pasangan yang sudah menikah banyak yang selingkuh. Selengkapnya artikel populer Sains ini dapat disimak di sini.

Baca juga: Belajar dari Serial Layangan Putus, Kenapa Orang yang Sudah Menikah Berselingkuh?

5 fakta gempa Halmahera Utara

Dua gempa bumi mengguncang wilayah Halmahera Utara, Senin (10/1/2022) pagi, masing-masing berkekuatan M 5,2 yang terjadi pada pukul 04.27 WIB dan M 5,4 pada pukul 04.59 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com