Ilmuwan Menduga Omicron Berasal dari Tikus, Studi Jelaskan

Kompas.com - 10/01/2022, 19:31 WIB
Mela Arnani,
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

KOMPAS.com - Varian Omicron telah mengubah arah pandemi virus corona yang sudah berjalan sekitar dua tahun lamanya. Dalam sebuah studi, para ilmuwan menemukan, varian Omicron diduga berasal dari tikus

Varian baru Omicron ini telah menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di berbagai negara.

Meskipun kasus yang ditimbulkan tidak terlalu parah, tapi varian ini tak boleh diremehkan sebab masih dapat membuat orang sakit bahkan meninggal dunia.

Diwartakan DeseretNews, studi yang diterbitkan dalam Journal of Genetics and Genomics, yang dapat dibaca di bioRxiv, memperlihatkan alasan varian Omicron sangat berbeda dibandingkan varian Covid-19 lainnya.

Asal usul varian corona Omicron ini pun menarik perhatian para peneliti. Dan terbaru, ilmuwan di China menerbitkan studi yang menunjukkan bahwa kemungkinan varian Omicron berasal dari tikus.