Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Lantik Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera 2024-2029

Kompas.com - 14/03/2024, 09:43 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik Komisioner dan Deputi Komisioner (KDK) baru Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) periode 2024-2029 di Kantor Kementerian PUPR,  Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Dalam pelantikan tersebut, Basuki didampingi oleh anggota Komite Tapera yang terdiri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Frederica Widyasari Dewi.

Pelantikan ini merupakan tindaklanjut dari Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisioner dan Deputi Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 12 Februari 2024.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Basuki.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan terima kasih kepada Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera masa jabatan 2019-2024 atas kerja samanya, juga dalam upaya memupuk dan menyalurkan pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada awal masa pembentukkan Tapera.

"Saya harap Bapak-bapak sekalian dapat menjalankan amanah serta kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. Dengan dedikasi tinggi dan penuh integritas, serta profesionalitas yang tidak diciderai oleh apapun," tutur Sri Mulyani.

Baca juga: BP Tapera Ungkap Alasan Target FLPP 2024 Turun Jadi 166.00 Unit

Melalui pelantikan ini, resmi diangkat KDK Periode 2024-2029, yakni Komisioner Heru Pudyo Nugroho, Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Sugiyarto, Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera Doddy Bursman, Deputi Bidang Pemanfaatan Dana Tapera Sid Herdi Kusuma, dan Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi Wilson Lie Simatupang untuk masa tugas 2024-2029 terhitung mulai 13 Februari 2024.

Melalui acara ini juga menandakan secara resmi diberhentikan dengan hormat KDK Periode 2019-2024, yakni Komisioner Adi Setianto, Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Eko Ariantoro, Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera Gatut Subadio, Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera Ariev Baginda Siregar, dan Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi Nostra Tarigan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com