Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Sedayu Kembangkan Proyek Jumbo Rp 7 Triliun di Kemayoran

Kompas.com - 13/04/2023, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha Agung Sedayu Group, Agung Sedayu Realestat Indonesia atau ASRI meluncurkan proyek mix-used development (pengembangan proyek terpadu) bertajuk Menara Jakarta dengan nilai investasi sebesar Rp 7 triliun.

CEO ASRI Alexander Kusuma menyampaikan hal ini dalam acara Menara Jakarta Showcase Press Conference di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

"Ini proyek joint venture (patungan) ya dari kita dan berbagai pihak lain, kalau ditanya total berapa yang ditanamkan di sini karena masih belum commited semua ya, saya estimasi sekitar Rp 7 triliun," jelasnya.

Alexander menjelaskan, proyek yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat, ini akan mencakup satu tower (menara) perkantoran, dua menara kondominium, mal, serta tiga suites.

Dia menuturkan, pembangunan mal selesai pada akhir tahun 2024. Sedangkan yang lainnya seperti apartemen sudah mulai dilaksanakan handover (serah terima) secara bertahap.

Baca juga: Cara Agung Sedayu Pertahankan Okupansi Hotel Jelang Lebaran

"Kalau untuk perkantoran, memang sekarang lagi dibangun, kita punya target (selesai) dua tahun ke depan," jelas Alexander.

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) ASRI Frans Arsinto menuturkan, dibangunnya Menara Jakarta karena lokasi Kemayoran berada di tengah-tengah, dekat dengan Jakarta Pusat maupun Jakarta Utara.

“Ada hampir 25.000 unit apartemen di sana, kemudian ada dua rumah sakit, tiga sekolah internasional, lima hotel, dan ada 22 gedung perkantoran. Ada juga JIExpo. Mereka bisa menjadi captive market (segmen pasar) kami,” ucapnya.

Frans menuturkan, Menara Jakarta tidak sekadar pusat perbelanjaan dan tempat tinggal, tetapi juga pusat komunitas masyarakat setempat.

Fungsi ini akan dimainkan terutama oleh mal sebagai tempat pilihan masyarakat untuk bertemu dan bersosialisasi. Apalagi, belum ada mal di daerah tersebut.

Adapun Menara Jakarta merupakan kawasan yang diperuntukkan bagi pecinta gaya hidup modern dan dinamis.

Ini akan didukung dengan fasilitas 227 outlet ritel, 6 hall Flix Cinema, supermarket, hingga beragam restoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com