Kompas.com - 22/09/2021, 14:00 WIB
Pullman Lombok Mandalika Beach Resort ITDCPullman Lombok Mandalika Beach Resort

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort telah mencapai 90,66 persen. 

Progres ini merupakan akumulasi dari pekerjaan Struktur, Arsitektur, Plumbing (SAP) yang mencapai 91,45 persen dan pekerjaan non SAP yang mencapai 89,71 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menuturkan, pekerjaan SAP meliputi konstruksi hotel, taman, vila, spa dan gym, lobi, area kedatangan, ruang rapat dan pertemuan, musala, restoran, dan pekerjaan luar.

Sementara pekerjaan non SAP meliputi interior, kitchen & laundry, mechanical electrical, signage,artwork, dan landscape.

"Pullman Lombok Mandalika Beach Resort juga telah memasuki pekerjaan pemasangan interior sebagai pelengkap fasilitas hotel," ujar Bram dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Komitmen Investasi di The Mandalika Tembus Rp 17 Triliun

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort merupakan hotel dengan standar bintang 5, yang dibangun di atas lahan seluas 27.000 meter persegi.

Hotel ini meliputi 257 kamar yang terdiri dari 27 vila dan 230 kamar dalam gedung, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah.

Hotel ini terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika, dan memiliki view dan akses privat ke pantai.

Untuk pembangunan hotel ini, ITDC menginvestasikan modal Rp 709 Miliar dengan dukungan pendanaan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui skema National Interest Account (NIA).

Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort dikerjakan oleh anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) sebagai kontraktor dan dipantau secara ketat oleh anak usaha ITDC yaitu PT ITDC Nusantara Properti (INP).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.