Kompas.com - 22/09/2021, 11:30 WIB
Rumah di Timur Tengah ammodrop.euRumah di Timur Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda pasti sering melihat rumah-rumah di Timur Tengah yang umumnya berbentuk kotak dan didesain tanpa menggunakan genteng?

Bentuk rumah di Timur Tengah seperti itu jelas sangat berbeda dengan rumah pada umumnya, termasuk di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, pernahkah Anda berpikir mengapa rumah di Timur Tengah harus dibuat dengan bentuk seperti itu?

Wakil Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI) Bambang Eka Jaya mengatakan, dibangunnya rumah berbentuk kotak dan tanpa genteng di Timur Tengah tujuannya adalah untuk menangkal suhu panas matahari masuk ke dalam ruangan.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (22/09/2021).

Tak hanya itu, ada beberapa alasan lain mengapa rumah di Timur Tengah berbentuk kotak seperti dalam artikel ini Ini Alasan Rumah di Timur Tengah Berbentuk Kotak Tanpa Genteng

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menawarkan promo suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar 4,75 persen fixed (tetap) selama satu tahun.

Promo ini hanya bisa Anda dapatkan dalam pameran properti Rumah.com & REI Property Expo, mulai 18 September 2021-18 Oktober 2021.

Senior Executive Vice President (EVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending BTN Suryanti Agustinar mengatakan hal ini dalam webinar, Selasa (22/09/2021).

"Sebenarnya ada pilihan bunga selain 1 tahun yaitu fixed 2 tahun, 3 tahun, 5 tahun, dan 10 tahun itu kita siapkan," ujar Suryanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.