Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRT Jakarta Uji Coba Troli Sepeda Non Lipat Mulai 27 September

Kompas.com - 21/09/2021, 21:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan melakukan uji coba troli sepeda (bike trolley) non lipat pada 27 September hingga 1 Oktober 2021 di Stasiun MRT Bundaran HI.

"Dua buah bike trolley saat ini tersedia di Stasiun MRT Bundaran HI yang akan diujicobakan kepada publik selama periode 27 September-1 Oktober 2021," kata Plt Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Uji coba troli sepeda tersebut akan dilakukan secara terbatas yaitu dari Ground Level depan lift Entrance B Stasiun MRT Bundaran HI sampai area Platform Stasiun.

Fasilitas bike trolley hanya dapat digunakan di area stasiun mulai dari Ground Level atau Concourse sampai area Platform Stasiun.

Baca juga: Keterlibatan Kaum Difabel dalam Proyek MRT Jakarta Patut Dicontoh

Namun, untuk saat ini fasilitas bike trolley hanya tersedia di Stasiun Bundaran HI.

Ahmad menuturkan disediakannya fasilitas troli sepeda untuk memudahkan pengguna sepeda non lipat yang akan melakukan mobilisasi menggunakan MRT.

Setelah uji coba, MRT Jakarta akan mengevaluasi fasilitas tersebut sebelum resmi digunakan secara luas oleh para pelanggan.

"Untuk peresmian fasilitas bike trolley masih menunggu hasil serta masukan dari berbagai pihak termasuk publik melalui kegiatan uji coba terbatas ini," ucap dia.

Para pengguna MRT Jakarta dapat turut serta mengikuti tahap uji coba troli sepeda dengan cara mendaftar pada tautan https://bit.ly/BikeTrolleyMRT

"Kami megajak kepada masyarakat untuk mengikuti uji coba ini, periode pendaftaran yaitu mulai tanggal 21 September hingga 25 September 2021," ucap dia.

Melalui hasil uji coba terbatas yang dilakukan, MRT Jakarta akan menyediakan fasilitas bike trolley di sejumlah stasiun lainnya yaitu di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan Stasiun MRT Blok M BCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com