Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Cat yang Dapat Memberi Ketenangan di Kamar Tidur

Kompas.com - 03/08/2022, 17:40 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Warna adalah cara termudah dan efektif untuk mengekspresikan gaya pribadi Anda di ruangan mana pun di rumah, termasuk kamar tidur

Mengingat, kamar tidur adalah ruang pribadi di rumah, sebaiknya memilih warna cat yang dapat mencerminkan gaya dan kebutuhan, terlebih memberi ketenangan.  

Baca juga: 5 Tempat Ular Suka Bersembunyi di Kamar Tidur

Sebelum mulai menentukan warna cat, Anda harus mengetahui bagaimana menggunakan ruang tersebut dan getaran apa yang ingin diciptakan.

Jika kamar tidur berfungsi ganda sebagai ruang kerja, pilihan palet warna yang digunakan akan berbeda untuk tidur. 

Dilansir dari Love to Know, Rabu (3/8/2022), berikut pilihan warna cat yang dapat memberi ketenangan di kamar tidur.  

Baca juga: 4 Warna Cat yang Dapat Membuat Tidur Lebih Mudah dan Nyenyak

Biru laut

Ilustrasi kamar tidur anak laki-laki. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi kamar tidur anak laki-laki.
Biru laut adalah warna yang serbaguna. Meski bukan warna netral, biru laut memiliki banyak kualitas yang sama dengan warna netral dan cocok dengan warna lain.

Biru laut membuat aksen warna dinding yang sangat baik, tetapi juga menakjubkan jika diaplikasikan pada seprai atau furnitur beraksen beludru. 

Biru dan cream

Saat memadukan biru dan cream, Anda menggabungkan warna dingin (biru) dan warna hangat (cream). Perpaduan ini dapat menciptakan palet warna yang menenangkan atau energik, tergantung pada pilihan Anda.

Jika menyukai warna biru cerah di kamar tidur, krem dan warna netral lainnya dapat menyeimbangkannya untuk menenangkan energi.

Menggunakan aksen biru pada kamar tidur cream sangat cocok untuk menjaga tampilan tetap santai, tapi tetap memiliki warna pop. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Harus Dihindari di Kamar Tidur Anak 

Biru langit

Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna biru denim. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna biru denim.
Untuk kamar tidur, ada bbanyak warna biru yang bisa dipilih, dari yang canggih hingga  semarak. Biru langit adalah warna halus yang memberikan relaksasi dan romansa.

Saat memilih biru langit atau biru muda, carilah sentuhan hijau pada nada dasar. Ini akan muncul dengan sendirinya sebagai sedikit warna aqua yang hampir tidak terlihat pada awalnya.

Detail kecil ini dapat menjaga kamar tidur biru muda tidak terlihat seperti kamar tidur anak anak atau kamar bayi sambil tetap memberi Anda manfaat biru langit yang menakjubkan. 

Baca juga: 4 Warna Cat yang Dapat Memberikan Suasana Bahagia di Rumah 

Soft aqua

Apakah mencari palet warna kamar tidur yang terinspirasi pantai?

Memilih warna soft aqua harus menjadi keputusan pertama dalam menciptakan palet warna. Disebut juga spa biru atau hijau, soft aqua menenangkan dan menyegarkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com