Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Warna Dinding Kamar Mandi untuk Tampilan yang Lebih Segar

Kompas.com - 01/05/2022, 12:27 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Meskipun memiliki area ruangan yang cukup kecil, tak ada salahnya untuk bereksperimen dengan warna cat dinding kamar mandimu. Sesuaikan warna dinding kamar mandi dengan nuansa yang kamu inginkan.

Mengecat ulang kamar mandi tak hanya membuatnya menjadi lebih berkarakter, beberapa warna cat dinding juga menciptakan ilusi ruangan yang lebih cerah dan luas.

Melansir dari Martha Stewart, Minggu (01/5/2022), jika kamu berencana untuk mengecat ulang tampilan kamar mandimu, beberapa referensi warna berikut ini bisa menjadi pilihan.

Baca juga: 3 Tips Membuat Kamar Mandi Terasa Lebih Hidup

Warna biru dan hijau

JIka kamu menganggap kamar mandi sebagai area relaksasi setelah seharian beraktifitas, akan lebih baik jika menciptakan suasana kamar mandi yang mewah namun tetap nyaman.

Menurut Nicole Gibbons dari Clare, kamar mandi dengan suasana seperti spa yang tenang dan tentram dapat membuat rileks siapapun yang berada di dalamnya.

Untuk menciptakan kamar mandi jenis ini, cobalah untuk menggunakan warna cat biru dan hijau.

Baca juga: 5 Tips Memilih Pencahayaan Kamar Mandi yang Menenangkan

Warna putih, abu-abu, sage dan beige

Ilustrasi kamar mandi, Ilustrasi lantai kayu di kamar mandi. Shutterstock/ImageFlow Ilustrasi kamar mandi, Ilustrasi lantai kayu di kamar mandi.

Agar kamar mandi lebih terang, sebaiknya pilih warna-warna netral yang cerah. Beberapa warna cat yang direkomendasikan adalah putih, abu-abu dan krem.

Warna-warna ini tak hanya membuat kamar mandi lebih cerah namun juga lebih sejuk. Jika kamu ingin mengecat kamar mandi dengan nuansa alam, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan cat berwarna hijau sage yang cukup populer di tahun ini.

Baca juga: 8 Cara Membasmi Cacing dari Saluran Air Kamar Mandi dan Dapur

Warna citrus dan berry

Apakah kamu seringkali mengecat kamar mandi dengan warna-warna aman seperti putih? Cobalah untuk lebih berani dalam memilih warna cat.

Warna yang lebih berani dengan kesan dramatis juga merupakan tren warna kamar mandi di tahun ini. Pemilihan warna yang berani akan membuat ruang kecil kamar mandi menjadi lebih berkarakter.

Gunakan warna-warna citrus seperti kuning, orange, peach ataupun hijau muda. Sedangkan untuk kesan yang lebih dramatis, gunakan warna berry seperti ungu tua ataupun merah tua yang dipadukan dengan aksen emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com