Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini 5 Furnitur yang Harus Dimiliki di Kamar Mandi

Kompas.com - 22/04/2022, 16:05 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber HGTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap ruangan di rumah membutuhkan perabotan atau furnitur untuk melengkapi tampilannya dan membuat ruang menjadi fungsional.

Tanpa furnitur, ruangan akan terasa kurang lengkap serta nyaman. Misalnya, ruang keluarga sofa untuk bersantai dan kamar tidur membutuhkan tempat tidur. 

Baca juga: 5 Cara untuk Meminimalisir Kelembapan di Kamar Mandi

Begitu pun kamar mandi juga membutuhkan wastafel, shower, rak, dan lemari. Kamar mandi harus dilengkapi dengan semua komponen praktis dan perlengkapan mandi yang terpasang ke dinding.

Sayangnya, banyak kamar mandi di setiap rumah tidak memiliki furnitur yang mendukung gaya hidup dan kebutuhan penyimpanan. Kamar mandi yang digunakan sebagai ruangan untuk mandi. 

Lantas, furnitur apa saja yang harus ada di kamar mandi? 

Dikutip dari HGTV, Jumat (22/4/2022), berikut sejumlah furnitur yang harus dimiliki di kamar mandi.  

Baca juga: 5 Pilihan Tanaman Hias untuk Kamar Mandi agar Menyerap Kelembapan

Tangga dinding perdesaan

Ilustrasi tangga dinding di kamar mandi, Ilustrasi kamar mandi.Shutterstock/ImageFlow Ilustrasi tangga dinding di kamar mandi, Ilustrasi kamar mandi.
Tangga dinding bergaya perdesaan digunakan sebagai tempat untuk meletakkan handuk mandi yang masih segar atau belum dipakai mandi. 

Terbuat dari material pinus, tangga dinding inimenghadirkan kehangatan dan tekstur ke kamar mandi dengan mencolok. Setiap tangga dilengkapi dengan lima anak tangga sehingga bisa menyimpan banyak handuk di kamar mandi. 

Baca juga: 7 Tips Memaksimalkan Ruang di Kamar Mandi Kecil

Bangku meja rias logam

Bangku rias tanpa sandaran adalah furnitur penting di kamar mandi. Bangku ini bisa membantu menangani waktu mandi bersama anak-anak, merawat anjing peliharaan, hingga hari-hari spa di rumah.

Desain bangku rias logam ini memiliki desain yang ramping sehingga cocok untuk semua kamar mandi. Selain itu, setiap bangku dapat disesuaikan dengan pelapis dan bingkai pilihan Anda. 

Baca juga: Berapa Jumlah Kamar Mandi yang Harus Dimiliki Sebuah Rumah?

Rak penyimpanan 

Ilustrasi kamar mandiUnsplash/Point3D Commercial Imaging Ltd. Ilustrasi kamar mandi
Manfaatkan dinding kosong di kamar mandi dengan membuat rak penyimpanan di atas toilet.  Rak penyimpanan berdiri ini terbuat dari kayu bambu solid yang hadir dalam empat sentuhan akhir, yakni putih, espresso, grafit, dan antique chestnut.

Rak ini bisa digunakan untuk menyimpan linen yang baru dicuci, produk kecantikan kesayangan Anda, tisu toilet, dan tanaman hias tropis untuk semburan warna yang rimbun. 

Baca juga: Seperti Apa Kamar Mandi yang Sehat? Ini Penjelasannya

Cermin putar

Lemari obat tradisional adalah tambahan antigagal untuk setiap ruang rias di kamar mandi kecil, tetapi jangan takut untuk mendesain cermin penyimpanan yang kurang konvensional.

Berinvetasilah dalam cermin lantai berukuran penuh dengan penyimpanan kecil atau cermin putar kontemporer di atas meja rias kamar mandi utama.

Desain ringkas yang dapat berputar 360 derajat dan dilengkapi dengan tiga rak besar untuk menyimpan produk perawatan kulit Anda.

Pilih antara kuningan antik berkilau, krom, perunggu bertinta, dan lapisan nikel yang dipoles atau disikat agar sesuai dengan desain kamar mandi. 

Baca juga: 7 Cara Memperbarui Tampilan Kamar Mandi Tanpa Merombaknya

Kabinet kamar mandi

Ilustrasi kamar mandi kecilUnsplash/Sidekix Media Ilustrasi kamar mandi kecil
Kekurangan lemari linen atau ruang penyimpanan di kamar mandi? Gunakan kabinet untuk penyimpanan serta memanjakan diri Anda.

Pilih abinet kamar mandi memiliki kaki yang bisa diputar sehingga cocok untuk desain kamar mandi perdesaan dan bisa dipindahkan ke area lain di kamar mandi. 

Kabinet ini juga menyediakan penyimpanan tanpa batas untuk handuk gulung, tisu oilet, dan produk kecantikan serta mandi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com