Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Menggunakan Warna Netral untuk Rumah yang Nyaman dan Menyenangkan

Kompas.com - 07/04/2021, 13:57 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah yang kamu tinggali mencerminkan preferensi, pilihan, dan kepribadianmu. Ini semua tentang warna, pola, tepi, tekstur, dan sebagainya.

Warna membentuk jiwa interior dan harus dipilih dengan cermat. Adapun warna-warna netral adalah tren baru dalam industri desain interior.

Warna netral saat ini merupakan warna-warna lama yang dikemas dalam bentuk baru, sehingga memberikan tampilan ruang yang lebih baru.

Baca juga: 7 Keuntungan Mengecat Ruangan Rumah dengan Warna Terang

Jadi, jika kamu berencana dekorasi rumah dengan warna netral, berikut beberapa tips yang bisa menjadi acuan untukmu, dilansir dari beberapa sumber, Rabu (7/4/2021).

Apa itu warna netral?

Dalam konteks desain interior, netral berarti tanpa warna. Warna netral seperti krem, gading, kelabu tua, hitam, abu-abu, dan corak putih tampak tanpa warna, tetapi dalam banyak penerapan rona ini sering kali memiliki rona merah.

Waspadai warna dasar ini saat kamu mencocokkan warna atau memilih cat. Misalnya, beige atau krem mungkin memiliki warna pink, cokelat, emas, atau abu-abu, yang membentuk abu-abu, warna netral yang lebih baru dan disukai.

Putih mungkin agak gading, kuning, kebiruan atau peach. Warna netral dapat digunakan dalam dekorasi dengan dua cara dasar, baik sebagai tampilan yang lembut, netral saja, tenang, atau sebagai warna latar untuk aksen dramatis.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat yang Sesuai untuk Kamar Tidur Pria

Pada intinya, warna netral adalah karakteristik saturasi dan intensitas yang membuatnya mudah dipadukan dengan gaya atau warna apa pun.

Beige, putih, hitam, cream, ivory, dan tan adalah beberapa warna netral yang bisa terlihat cantik saat dimainkan dengan cara yang benar. Ini cukup menarik dan sempurna untuk membuat pola dan dinding pop.

Apa sajakah warna netral terbaik untuk ruang tamu?

Ruang tamu adalah salah satu ruangan populer di rumahmu dan karenanya perlu didekorasi dengan cara yang paling menarik dan mengundang orang lebih ingin tahu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com