Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilihan Warna Cat yang Sesuai untuk Kamar Tidur Pria

Kompas.com - 02/04/2021, 19:15 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menentukan warna cat pada sebuah kamar tidur, hal ini perlu didasarkan kepada siapa yang akan menempatinya, apakah seorang pria atau wanita.

Untuk kamar tidur pria, secara statistik mereka memiliki selera dekorasi yang berbeda dengan wanita. Artinya, rekomendasi untuk detail seperti warna cat perlu diperhatikan dari sudut pandang yang berbeda.

Jenis warna cat apa yang menarik pria? Meskipun setiap pria adalah individu yang memiliki preferensi berbeda, ada statistik tertentu yang berlaku untuk jenis kelamin ini secara keseluruhan.

Baca juga: Trik Dekorasi Kamar Tidur Kecil untuk Remaja

Kamu bisa menggunakan tren ini untuk menemukan beberapa pilihan terbaik untuk warna kamar tidur pria. Pertama, pria lebih cenderung condong ke warna akromatik.

Ini adalah warna yang tidak memiliki corak seperti abu-abu atau putih. Inilah, sebagian, alasan mengapa pria tidak tertarik pada keinginan akan warna aksen seperti wanita.

Untuk mengetahui pilihan warna cat yang tepat untuk kamar tidur pria, berikut ini beberapa pilihan warna yang bisa menjadi referensi, dilansir dari beberapa sumber, Jumat (2/4/2021).

1. Biru

Ketenangan itu penting pada tempat istirahat. Setelah pekerjaan yang sangat melelahkan, tidak ada yang menghapus rasa lelah seperti ruang berwarna biru.

Baca juga: Berbagai Pilihan Warna Hijau yang Dapat Diaplikasikan di Kamar Tidur

Secara umum, biru seharusnya membangkitkan rasa tenang. Ini menjadikannya warna yang sempurna untuk tempat istirahat bagi pria.

Kamar tidur berwarna biru secara otomatis akan membantu mengurangi stres dan menambah ketenangan pikiran karena efek warna yang menenangkan.

Untuk pria, karena mereka lebih menyukai warna yang lebih gelap, pertimbangkan warna biru royal atau midnight blue dengan aksen yang mungkin lebih terang.

Untuk memberikan sedikit kreativitas pada desain, tambahkan beberapa garis putih atau putih pudar di permadani atau linen.

Warna biru juga sangat bervariasi, sehingga kamu dapat menemukan gaya yang sesuai dengan desain dan kepribadianmu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com