Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Merah? Ini Tipsnya

Kompas.com - 21/03/2021, 07:41 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna untuk di dalam kamar tidur tak sekadar untuk memberikan keindahan dalam dekorasi, namun hal ini berkaitan dengan pengaruh emosional dan suasana hati seseorang.

Dilansir dari Hunker, Sabtu (20/3/2021), menurut psikologi warna, studi tentang bagaimana warna memengaruhi suasana hati Anda, merah dikaitkan dengan kehangatan, energi yang menyegarkan, dan gairah persis elemen yang Anda butuhkan untuk kamar tidur yang nyaman.

Lantas, bagaimana mengaplikasikan warna merah ini ke dalam kamar tidur? Simak ulasannya berikut ini. 

Baca juga: 8 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Sebaiknya Dihindari

Tempat Tidur

Jika Anda belum siap untuk membuat komitmen besar untuk warna berani ini, cobalah mengaplikasikan warna merah ke beberapa elemen dekorasi di dalam kamar tidur, salah satunya selimut.

Satukan Tampilan

Satu aksen warna merah yang ada di kamar tidur akan menjadikan tampilan kurang seimbang, jadi tambahkan sedikit warna cerah secara keseluruhan di elemen dekorasi lainnya. Hal ini dapat menyatukan tampilan dari warna-warna cerah tersebut.

Anda bisa memilih warna cerah yang diaplikasikan pada bantal, tirai, dan sebagainya.

Secukupnya

Karena merah adalah warna yang kuat dan menyegarkan, warna ini dapat menyeimbangkan dinding gelap dengan baik dan menjaga ruangan dengan warna gelap tidak terasa suram. Jadi, gunakan semburat merah secukupnya, jika tidak, kamar tidur Anda mungkin menjadi berlebihan.

Baca juga: 7 Ide Cerahkan Kamar Tidur dengan Warna Kuning

Kombinasi Warna

Tempat tidur dengan warna merah muda di kamar dapat membantu menyeimbangkan rona cerah merah lainnya. Coba trik ini di ruang Anda jika Anda menyukai tampilan merah, tetapi ingin sedikit lebih lembut.

Karpet

Jika Anda tidak terlalu berani mengaplikasikan warna merah yang terlalu banyak di dalam kamar tidur, karpet menjadi salah satu solusinya.

Menggunakan karpet merah di dalam kamar tidur akan membuat suasana kamar tidur langsung cerah tanpa mengaplikasikan warna merah pada elemen dekorasi apapun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com