Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Menghadirkan Suasana Ceria ke Kamar Tidur

Kompas.com - 09/03/2021, 13:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com — Kamar tidur yang nyaman terkadang tidaklah cukup. Kamu bisa membuat kamar semakin indah dengan menghadirkan suasana yang kamu sukai seperti suasana tenang hangat, menyenangkan hingga ceria dan lain sebagainya.

Dengan menghadirkan suasana pada ruangan, ruangan tidak hanya akan terasa nyaman tetapi juga terlihat menarik dan asri.

Untuk kamu yang ceria, menghadirkan suasana menyenangkan ke kamar tidur adalah ide yang bagus. Untuk mewujudkannya, kamu perlu memperhatikan beberapa hal.

Baca juga: Trik Membuat Kamar Tidur Gelap Menjadi Lebih Terang

Berikut lima tips yang bisa kamu lakukan dalam menghadirkan suasana ceria ke kamar tidur, dilansir dari Roohome, Selasa (9/3/2021). 

1. Gunakan beragam warna cerah

Menggunakan warna cerah sangat cocok untuk anak perempuan yang ingin membuat kamar tidur terlihat berwarna-warni.

Kamu dapat menggunakan item kamar tidur dengan warna-warna cerah yang berbeda. Dan jangan lupa untuk memastikan bahwa kombinasi warnanya cocok.

2. Gunakan pajangan yang berhubungan dengan desain ruangan

Pajangan merupakan barang penting yang wajib digunakan. Ruangan akan terlihat kaku jika tidak ada pajangan di dalam ruangan.

Selain itu, pajangan dapat dimanfaatkan untuk membuat ruangan terlihat lebih manis. Banyak sekali pajangan yang bisa kamu pilih, seperti gambar, patung, bunga, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 7 Benda yang Bikin Kamar Tidur Selalu Berantakan

Seperti yang sudah dijelaskan pada tips di atas, untuk menghadirkan suasana menyenangkan ke dalam ruangan harus menggunakan warna-warna cerah. 

Adapun tips kedua untuk membuat ruangan terlihat menyenangkan adalah dengan menggunakan pajangan yang berhubungan dengan desain ruangan. Warna, corak, bentuknya harus sesuai dengan desain ruangan.

3. Mengaplikasikan mural dinding pada ruangan

Di era sekarang ini, banyak sekali remaja yang mengaplikasikan mural dinding pada ruangannya. Seperti yang kita ketahui, mural dinding akan menggunakan minimal tiga warna, sehingga akan membuat ruangan tampak berwarna dan ceria.

Selain itu, mural dinding akan membuat kamar tidur terlihat berseni dan indah. Nah, mengaplikasikan mural dinding yang cantik adalah tips yang bisa kamu aplikasikan pada ruangan.

Jenis mural dinding yang bisa kamu pilih bermacam-macam, seperti bunga, daun, binatang, dan abstrak. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera. Sehingga kamu akan merasa senang dan bahagia saat berada di kamar tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com