Kompas.com - 07/03/2021, 12:00 WIB
Ilustrasi kamar tidur estetik, kamar aesthetic. PEXELS/DARIA SHEVTSOVAIlustrasi kamar tidur estetik, kamar aesthetic.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan banyaknya kesibukan dan masih dilakukannya sebagian besar aktivitas di rumah, termasuk work from home (WFH) alias bekerja dari rumah, kamar tidur Anda akan lebih mudah berantakan. Bahkan, bisa jadi Anda tak menyadarinya.

Sedikit saja menumpuk barang, maka tumpukan bisa menjadi banyak dan membuat kamar tidur berantakan seperti kapal pecah. Jangan biarkan kondisi kamar tidur Anda berantakan, karena akan mengganggu kenyamanan saat beristirahat.

Dilansir dari Ideal Home, Minggu (7/3/2021), berikut beberapa hal yang dapat membuat kamar tidur Anda berantakan.

Baca juga: 9 Hal yang Membuat Rumah Tampak Kotor dan Berantakan Terus

1. Pakaian

Pakaian adalah penyebab utama kamar tidur berantakan. Di penghujung hari yang melelahkan, melipat dan merapikan pakaian yang selama ini Anda kenakan tentu bukan pekerjaan yang ingin dilakukan.

Jadi, Anda meletakkan pakaian ke dalam tumpukan di lantai dan membiarkannya sampai keesokan harinya, atau bahkan lusa.

Miliki wadah penyimpanan khusus atau satu set kait di bagian belakang pintu yang mudah untuk dengan cepat menggantung barang. Hindari menggunakan sandaran kursi untuk menggantung pakaian karena dapat terlihat berantakan.

Selain itu, pastikan Anda rutin menyimpan dan merapikan pakaian dengan benar setiap beberapa hari.

Baca juga: 4 Kebiasaan yang Membuat Rumah Semakin Berantakan

Hal yang sama berlaku untuk pakaian kotor. Simpanlah keranjang cuci di kamar tidur, sehingga Anda bisa langsung memasukkan pakaian ke dalamnya setelah melepasnya.

2. Gelas

Gelas dan mug mudah menumpuk di meja samping tempat tidur, ambang jendela, dan permukaan lain di kamar tidur.

Setelah Anda selesai minum secangkir teh, tinggalkan mug dalam pandangan dan sedekat mungkin ke pintu, sehingga Anda lebih ingat untuk membawanya ke dapur saat meninggalkan ruangan.

3. Kosmetik

Alih-alih menyimpan kosmetik di permukaan, yang tidak hanya akan membuat berantakan tetapi juga akan membuat kekacauan nyata, simpanlah di laci sebagai gantinya. Dengan cara itu, ini mudah diakses tetapi mencegah permukaan kamar tidur terlihat tidak rapi.

Buat pemisah laci agar mudah menemukan kosmetik khusus yang Anda cari.

Halaman:


Sumber ideal home
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X