Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Cerahkan Kamar Tidur dengan Warna Kuning

Kompas.com - 17/03/2021, 19:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com — Warna kuning diartikan sebagai warna cerah yang akan meningkatkan konsentrasi. Warna ini menghadirkan kesan muda dan ceria jika dihadirkan dalam suatu ruangan.

Untuk kamu yang ingin menerapkannya pada hunian, warna kuning bisa saja disisipkan pada ruang tamu, ruang makan hingga kamar tidur.

Khusus untuk kamar tidur, sebagai tempat yang akan kamu lihat saat kali pertama membuka mata, warna kuning akan membuat harimu dimulai dengan suasa yang selalu ceria.

Baca juga: Desain Kamar Tidur Ini Akan Bikin Kamu Tidur Nyenyak

Kamu yang ingin mencoba menghadirkan warna kuning ini ke dalam kamar, berikut adalah beberapa ide yang mungkin bisa menginspirasi, seperti dikutip dari Hunker, Rabu (17/3/2021).

1. Cat di atas batu bata

Kamu bisa menggunakan cat berarna kuning di atas batu bata yang dibiarkan tanpa disemen. Ini akan menghadirkan rona cerah yang juga akan mempertahankan sisi alami kamarmu.

2. Pertimbangkan untuk melengkapi dengan aksen bohemian

Dinding kuning juga bisa diterapkan pada kamar bergaya bohemian. Warna ini akan memberikan keceriaan dan terasa begitu pas dengan gayaunik bohemian.

Kamu bisa melengkapi kamar tidur dengan rak apung, tanaman hias, buku, dan tempat tidur polkadot agar terlihat semakin ceria.

Baca juga: 10 Hal di Kamar Tidur yang Memicu Penyakit

3. Hadirkan warna kuning pada wallpaper

Biarkan sinar matahari masuk dengan memasang walpaper dengan sentuhan warna kuning. Beberapa motif bisa kamu pilih, seperti motif daun hingga nuansa tropis seperti rembulan dan palem.

4. Beri warna pada langit-langit

Kuning adalah warna yang sempurna untuk menghadirkan kehangatan. Jika tak ingin meletakkannya pada bagian dinding, kamu bisa mencoba mewarnai langit-langit kamar dengan warna lemon, untuk mengimbangi warnanya yang cerah, kamu bisa mengkombinasikannya dengan dinding dan seprai putih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com