Kompas.com - 17/03/2021, 17:08 WIB
Ilustrasi blender untuk memproses makanan cair dan kental. PEXELS/CHAIT GOLIIlustrasi blender untuk memproses makanan cair dan kental.

JAKARTA, KOMPAS.com - Blender adalah salah satu barang elektronik dapur yang secara ajaib dapat mengubah resep apa pun menjadi halus dan lembut, karena kemampuan pisaunya yang berguna untuk menghaluskan bahan makanan dan sebagainya.

Akan tetapi, setelah menggunakan blender untuk kebutuhan memasak maupun membuat minuman yang menyegarkan, membersihkannya adalah pekerjaan yang tidak mudah.

Alat ini memiliki banyak sudut dan celah, ditambah bilah yang tajam, sehingga cukup menyakitkan dalam proses membersihkannya.

Baca juga: Apa Itu Blender Tangan? Ini yang Perlu Diketahui

Ketika blender dibersihkan, kamu biasanya harus membongkar semuanya, membersihkan setiap bagian dengan tangan. Tapi siapa yang punya waktu dan ingin serepot itu?

Untungnya, terdapat sebuah ide yang menarik dalam membersihkan blender tanpa harus bersusah payah dan memakan waktu.

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (17/03/2021), berikut ini cara membersihkan blender dalam 30 detik yang bisa kamu terapkan.

Cara membersihkan blender dalam 30 detik (tanpa membongkar)

Bahan yang kamu butuhkan

  • Air panas
  • Sabun pencuci piring

Instruksi

1. Tuang air panas ke dalam blender

Isi tabung blender dengan air panas sampai sekitar setengahnya dari tabung. Jangan isi dengan air panas sampai penuh karena akan membuat cipratan keluar.

Baca juga: Cara Cepat Membersihkan Blender dengan 5 Langkah Sederhana Ini

2. Tambahkan sabun cuci piring

Tambahkan setetes sabun cuci piring untuk membantu proses pembersihan. Jangan beri sabun pencuci piring berlebihan karena bisa menimbulkan busa yang meluap.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.