Kompas.com - 17/03/2021, 15:00 WIB
Ilustrasia alocasia cuprea atau alocasia tengkorak. SHUTTERSTOCK/SEE D JANIlustrasia alocasia cuprea atau alocasia tengkorak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Keladi hias merupakan salah satu tanaman dari genus Caladium atau suku talas-talasan yang termasuk ke dalam famili Araceae.

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang bagus dan tidak monoton. Ukuran yang variatif dan warnanya yang tidak kalah dengan aglonema membuat keladi hias banyak dilirik oleh orang-orang.

Bagi kamu yang masih asing dengan jenis-jenis keladi hias, berikut ini akan diperkenalkan 10 keladi hias yang sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias, dilihat dari kanal Youtube SSP Channel, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Lagi Tren, Begini Cara Merawat Caladium Bicolor alias Keladi Merah

1. Keladi tengkorak

Keladi tengkorak memiliki nama lain yaitu Alocasia Cuprea. Tanaman ini memiliki bentuk daun bergelombang seperti tulang rusuk manusia.

Jika kamu ingin memiliki tanaman keladi tengkorak, maka sebaiknya diletakkan di tempat yang teduh.

2. Keladi tengkorak hijau

Keladi tengkorak hijau atau memiliki nama lain Alocasia Cypeolata. Tengkorak hijau memiliki bentuk daun oval seperti keladi tengkorak, hanya saja warnanya hijau.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait cirinya, ukuran keladi hias tengkorak hijau bisa mencapai tinggi 1 hingga 1,5 meter.

Baca juga: Lagi Tren, Begini Cara Merawat Caladium Bicolor alias Keladi Merah

3. Keladi kuping keledai

Keladi kuping keledai mempunyai ciri berbentuk segitiga memanjang dengan pangkal daun membentuk huruf V.

Selain itu, keladi kuping keledai memiliki ujung daun meruncing, permukaan bagian bawah berwarna merah keunguan dan tepi daun berlekuk. Tanaman hias ini juga bisa mencapai tinggi 1-1,5 meter.

4. Keladi pink star

Keladi pink star mempunyai nama lain caladium bicolor, sepintas keladi ini sangat mirip dengan keladi red star, hanya saja tulang daunnya berbentuk bintang berwarna pink cerah dan tangkai daunnya hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X