Kompas.com - 16/03/2021, 10:39 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan lampu LED. Nesolenaya Alexandra/SHUTTERSTOCKIlustrasi kamar tidur dengan lampu LED.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bekerja maupun beraktivitas tanpa henti sepanjang hari, siapa pun pasti berharap dapat menghabiskan waktu yang nyaman di kamar tidurnya.

Kamar tidur sendiri menjadi ruangan favorit bagi kebanyakan orang, yang mana menjadi salah satu ruangan di rumah yang umumnya lebih lama ditempati daripada ruangan lainnya.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga suasana ruangan di dalam kamar tidur agar mendapatkan kenyamanan sekaligus ketenangan yang diinginkan.

Baca juga: 10 Hal di Kamar Tidur yang Memicu Penyakit

Suasana kamar tidak hanya membantumu merasa lebih baik, tetapi juga harus membantumu untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Tidur malam yang nyenyak penting bagi setiap orang, karena ini merupakan bagian dari proses kehidupan manusia yang harus dilakukan dengan teratur.

Oleh karena itu, kamu perlu memperbaiki suasana ruangan di kamar tidur, dan harus sedemikian rupa sehingga membantu dalam mendapatkan tidur yang nyenyak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamu perlu melihat beberapa hal di dalam kamar untuk membuatnya nyaman dan salah satu yang menyebabkan tidur.

Baca juga: Panduan Memaksimalkan Ruangan di Kamar Tidur Kecil

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (16/3/2021), berikut ini adalah beberapa cara untuk mendesain kamar tidurmu agar bisa tidur nyenyak.

Cara mendesain kamar tidurmu untuk tidur nyenyak di malam hari

1. Perhatikan warna

Warna memainkan peran penting dalam suasana ruangan. Karenanya, lebih baik memilih warna yang lebih lembut untuk ruangan.

Warna-warna netral juga berfungsi, namun jangan banyak bereksperimen dengan warna-warna cerah yang mencolok dan pola yang keras di dinding kamar tidur.

2. Perhatikan panel dinding

Jika bukan skema warnanya, maka kamu harus mempertimbangkan panel dinding. Ini adalah pilihan luar biasa lainnya yang dicoba di banyak rumah modern.

Soft wall tiles bagus untuk kamar tidur. Meskipun tampilan dan nuansa soft wall tiles menyenangkan, panel dinding ini juga menyerap suara-suara dari luar, membuat ruangan tenang dan ideal untuk tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X