Kompas.com - 09/03/2021, 17:56 WIB
Ilustrasi kamar tidur. SHUTTERSTOCK/BRIZMAKERIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur kecil memang menjadi sebuah tantangan untuk mendekorasinya. Tidak hanya untuk memberikan kesan cantik dan rapi, namun memberikan kesan lebih luas dan memiliki ruang yang lebih di dalam kamar tersebut.

Dilansir dari Hunker, Selasa (9/3/2021), saat merencanakan tata letak untuk kamar tidur kecil, ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan.

Prioritaskan kebutuhan Anda sendiri, misalnya apakah memerlukan penyimpanan yang cukup? Jenis tempat tidur seperti apa yang dibutuhkan, dan tata letak, ukuran, penyimpanan, dan anggaran harus dipertimbangkan sebelum memulai mendekorasi kamar tidur kecil ini.

Baca juga: Kamar Tidur Tak Nyaman? Ini 8 Kesalahan Dekorasi yang Harus Dihindari

Selain itu, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah apa yang paling membuat Anda nyaman.

Bahkan kamar paling sederhana pun dapat diubah menjadi oasis impian - Anda hanya perlu menggabungkan hal-hal yang Anda sukai di samping elemen fungsional.

Ide tata letak untuk kamar tidur kecil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kamar tidur hanya ditempati oleh satu orang saja, Anda tidak memerlukan akses ke dua sisi tempat tidur, namun jika kamar tersebut ditempati dua orang, perhatikan hal tersebut untuk memberikan ruang saat beraktivitas di dalam kamar.

Ini adalah pilihan pribadi berdasarkan bagaimana Anda menggunakan ruang pribadi Anda, tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan hal-hal seperti stopkontak dan lokasi jendela untuk memastikan bahwa Anda memaksimalkan ruangan.

Baca juga: 5 Tips Menghadirkan Suasana Ceria ke Kamar Tidur

Organisasi dan dekorasi kamar tidur kecil

Meja rias, rak, keranjang, penyimpanan di bawah tempat tidur, dan pengatur lemari pakaian adalah hal yang harus diperhatikan saat mendekorasi kamar kecil.

Tidak mudah menambah penyimpanan di kamar tidur kecil, jadi jika ada ruang yang tersedia, gunakanlah. Untuk menambah penyimpanan, pilih furnitur yang memiliki fungsi ganda yakni bisa digunakan sebagai penyimpanan.

Dinding

Orang sering mengabaikan fakta bahwa dinding kamar tidur mereka memberikan peluang penyimpanan yang signifikan.

Anda dapat memanfaatkan dinding sebagai tempat penyimpanan aksesori kecil atau buku-buku. Gunakan rak dinding untuk meletakkan berbagai hal tersebut sehingga tidak memenuhi ruangan.

Halaman:


Sumber Hunker
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.